dc.contributor.advisor | RAHMAWATI, ALNI | |
dc.contributor.author | IKSAN, IKSAN | |
dc.date.accessioned | 2019-03-06T02:43:31Z | |
dc.date.available | 2019-03-06T02:43:31Z | |
dc.date.issued | 2019 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25637 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari leverage,
profitabilitas, size, dan growth opportunity terhadap nilai perusahaan. Obyek
penelitian adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia
(BEI) pada periode 2013-2017. Penelitian ini menggunakan metode purposive
sampling sebagai teknik pengambilan sampel dengan total sampel 90 perusahaan atau
321 sampel. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi
linier berganda dengan program E-views 9. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan
diperoleh hasil bahwa leverage berpengaruh positif signifikan terhadap nilai
perusahaan, profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan,
size berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, dan growth opportunity
tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari leverage,
profitabilitas, size, dan growth opportunity terhadap nilai perusahaan. Obyek
penelitian adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia
(BEI) pada periode 2013-2017. Penelitian ini menggunakan metode purposive
sampling sebagai teknik pengambilan sampel dengan total sampel 90 perusahaan atau
321 sampel. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi
linier berganda dengan program E-views 9. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan
diperoleh hasil bahwa leverage berpengaruh positif signifikan terhadap nilai
perusahaan, profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan,
size berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, dan growth opportunity
tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Leverage , Profitabilitas, Size, Growth Opportunity dan Nilai Perusahaan. | en_US |
dc.title | PENGARUH LEVERAGE, PROFITABILITAS, SIZE DAN GROWTH OPPORTUNITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FEB
004 | en_US |