Show simple item record

dc.contributor.advisorWIDOWATI, RETNO
dc.contributor.authorMUHAMMAD, MAULANA REZA
dc.date.accessioned2019-03-20T03:00:13Z
dc.date.available2019-03-20T03:00:13Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25761
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli melalui citra merek dan kepercayaan merek sebagai variabel intervening studi pada smartphone Apple di Yogyakarta. Dalam penelitian ini sampel yang diperoleh sebanyak 175 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling), dan mengguakan uji validitas, uji realibilitas, yang dioperasikan melalui program IBM SPSS AMOS 21 Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh bahwa: (1) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. (2) Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek. (3) Kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (4) Citra merek tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (5) Electronic word of mouth tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (6) Electronic word of mouth tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui citra merek. (7) Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra mereken_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli melalui citra merek dan kepercayaan merek sebagai variabel intervening studi pada smartphone Apple di Yogyakarta. Dalam penelitian ini sampel yang diperoleh sebanyak 175 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling), dan mengguakan uji validitas, uji realibilitas, yang dioperasikan melalui program IBM SPSS AMOS 21 Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh bahwa: (1) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. (2) Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek. (3) Kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (4) Citra merek tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (5) Electronic word of mouth tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (6) Electronic word of mouth tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui citra merek. (7) Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra mereken_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectElectronic Word of Mouth, Citra Merek, Kepercayaan Merek, Minat Belien_US
dc.titlePENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI MELALUI CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENINGen_US
dc.typeThesis SKR FEB 056en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record