Show simple item record

dc.contributor.authorASRONI, ASRONI
dc.date.accessioned2016-09-22T09:25:18Z
dc.date.available2016-09-22T09:25:18Z
dc.date.issued2015-03-19
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/2583
dc.description.abstractPada era globalisasi ini kehidupan masyarakat sudah semakin canggih dan kompleks. Hal ini juga merupakan akibat dari perkembangan teknologi yang sangat pesat. Perkembangan teknologi ini ditandai dengan munculnya berbagai benda canggih seperti halnya gadget, smartphone, tablet PC dan lain-lain. Kita sebagai manusia tidak akan mampu menolak perubahan teknologi, tapi kita cukup mampu untuk membatasi efek-efek negatif dari perkembangan teknologi yang sangat pesat, terutama untuk anak-anak. Menanggapi kondisi ini, mau tidak mau masyarakat harus bisa mengikuti arus perubahan karena tuntutan hidup. Penggunaan gadget dan smartphone saat ini tidak mengenal usia, dari balita hingga manula pun punya. Perkembangan teknologi yang sangat pesat ini juga mempengaruhi dunia pendidikan di Indonesia. Pengaruh ini dapat dilihat dengan munculnya berbagai sistem pembelajaran berbasis media (media-based learning) yang menggunakan teknologi dalam proses pembelajarannya. Jika publik beranggapan jika media-based learning hanya diperuntukkan untuk tingkat SMP, SMA/SMK dan perguruan tinggi maka publik salah besar. Saat inipun, tingkat SD bahkan TK dan PAUD sudah menggunakan model pembelajaran media-based learning, baik secara langsung maupun tidak langsung. Pada artikel ini, saya akan lebih membahas tentang penggunaannya bagi siswa tingkat TK dan PAUD.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectPatihanen_US
dc.subjectGadget
dc.subjectPAUD
dc.titleGADGET SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PADA ANAK-ANAK USIA DINIen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record