Show simple item record

dc.contributor.authorYUNITA, ANI
dc.date.accessioned2019-04-06T15:45:13Z
dc.date.available2019-04-06T15:45:13Z
dc.date.issued2017-12-07
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25908
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pengembangan produk pembiayaan murabahah pada bank syariah di Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian doktrinal atau normatif. Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian yuridis normatif (doktrinal) sehingga pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan perundang-undangan (statute approach) dan pendekatan konseptual (conseptual approach) dengan sumber data sekunder berupa bahan hukum primer, sekunder dan tersier. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik studi pustaka dengan mengkaji bahan-bahan hukum dan dianalisis dengan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil dan pembahasan diketahui bahwa strategi pengembangan produk pembiayaan murabahah pada bank syariah ialah komunikasi eksternal baik dalam rangka edukasi prinsip syariah maupun produk-produk yang ditawarkan, menciptakan efisiensi melalui inovasi produk dan inovasi proses, dan mengembangkan budaya syariah sebagai salah satu usaha menuju good corporate governance.en_US
dc.publisherMajelis Tarjih Dan Tajdid Pimipinan Pusat Muhammadiyahen_US
dc.subjectStrategi Pengembangan, Pembiayaan Murabahah, Bank Syariahen_US
dc.titleSTRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BANK SYARIAH DI INDONESIAen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SEMINAR
    Berisi materi dosen (bukan sertifikat) yang dipresentasikan dalam seminar lokal, nasional maupun internasional diluar UMY, baik sebagai perserta Call for Paper, presenter, narasumber maupun keynote speaker.

Show simple item record