Show simple item record

dc.contributor.advisorZAKIY, MUHAMMAD
dc.contributor.authorSAMSUDIN, ARDIAN
dc.date.accessioned2019-04-11T02:49:53Z
dc.date.available2019-04-11T02:49:53Z
dc.date.issued2019-03-18
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25961
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendiskusikan pengaruh gaya hidup dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian Kosmetik . Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Populasi yang digunakan adalah Mahasiwi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan skala pengukuran menggunakan Likert. Hasil tentang pengaruh Gaya hidup dan kelompok referensi menunjukkan bahwa koefisien determinasi (adjusted R square) adalah 43,5% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini. Uji-t menunjukkan bahwa variabel Gaya hidup memiliki pengaruh lebih kecil dari pada kelompok referensi, sehingga dapat disimpulkan keputusan pembelian Kosmetik Wardah Mahasiwi universitas Muhammadiyah Yogyakarta lebih banyak dipengaruhi oleh kelompok referensi responden yaitu kolega.en_US
dc.description.abstractThis study aims to analyze and discuss the influence of lifestyle and reference groups on cosmetic purchasing decisions. The sampling technique uses purposive sampling method. The population used was students of Muhammadiyah Yogyakarta University, with a total sample of 100 respondents. The data analysis technique used is multiple linear regression with a measurement scale using Likert. The results of the influence of lifestyle and reference groups indicate that the coefficient of determination (adjusted R square) is 43.5% and the rest is influenced by other variables not mentioned in this study. The t-test shows that lifestyle variables have less influence than the reference group, so it can be concluded that the purchasing decisions of wardah mahasiwi cosmetics cosmetics at muhammadiyah Yogyakarta are more influenced by the respondent's reference group, namely colleagues.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectlifestyle, reference group, purchasing decisions, wardah cosmetics, female studentsen_US
dc.titlePENGARUH GAYA HIDUP DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH MAHASISWI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FAI 169en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record