Show simple item record

dc.contributor.authorSOKOWATI, MURIA ENDAH
dc.contributor.authorJUNAEDI, FAJAR
dc.date.accessioned2019-05-28T03:43:11Z
dc.date.available2019-05-28T03:43:11Z
dc.date.issued2019-03-01
dc.identifier.issn2339-2681
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/26650
dc.description.abstractMojok.co adalah sebuah media digital daring (online) yang menampilkan konten yang berbeda dibandingkan dengan media yang pernah ada sebelumnya. Media daring yang berasal dari Yogyakarta ini menyuguhkan konten yang unik, satir, jenaka dan cenderung sarkastik dalam format esai, artikel dan opini. Berangkat dari hal ini, penelitian ini berusaha menelaah tentang manajemen produksi media digital Mojok.co dan pemetaan konten yang disajikan oleh Mojok.co. Dengan melakukan wawancara mendalam, observasi ke ruang redaksi Mojok. co dan kajian pustaka, penelitian ini menemukan bahwa ruang redaksi Mojok. co dibangun dalam bangunan fisik yang tidak formal. Dalam hal pengumpulan konten, redaksi Mojok.co melakukan kurasi terhadap naskah yang dikirimkan oleh pembacanya sebagai wujud dari kebijakan keterlibatan komunitas. Selain naskah yang berasal dari pembaca, konten Mojok.co juga berasal dari internal redaksi. Meskipun disajikan dalam bahasa yang cenderung sarkastik, Mojok. co menghindari konten yang bisa mematik persoalan SARA. Rubrikasi yang ada di Mojok.co dikemas dengan penamaan yang unik, sehingga benar- benar membedakan Mojok.co dari media digital yang lain. Mojok.co berhasil memenuhi kebutuhan audiens melalui tampilan, rubrikasi dan isi konten.en_US
dc.subjectMedia management, digital media, community engagement, Mojok.coen_US
dc.titleMANAJEMEN PRODUKSI MEDIA DIGITAL MOJOK.CO DAN PEMETAAN KONTENen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record