Show simple item record

dc.contributor.authorHATMANTO, ENDRO DWI
dc.contributor.authorPURWANTI, EKO
dc.date.accessioned2019-05-31T04:02:12Z
dc.date.available2019-05-31T04:02:12Z
dc.date.issued2018-12-10
dc.identifier.citationAPAen_US
dc.identifier.issn-
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/27156
dc.descriptionProposal penelitian unggulan yang telah dinyatakan lolos oleh LP2M Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.en_US
dc.description.abstractPengajaran Bahasa Inggris diperguruan tinggi tidak terlepas dari pengaruh lingkungan sosial dan budaya yang berkembang. Saat ini, dunia pendidikan meyaksikan munculnya sebuah era yang disebut dengan era disrupsi. Era ini digerakkan oleh teknologi inovasi yang bersifat disruptif. Dalam konteks pendidikan, teknologi disruptif ini menemukan bentuknya dalam pembelajaran online atau pembelajaran dalam jaringan. Penelitian dalam bidang inovasi diruptif banyak dilakukan dalam bidang ekonomi dan bisnis, namun sedikit sekali dalam bidang pendidikan, terutama pendidikan tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengekplorasi pembelajaran Bahasa Inggris di era disrupsi terutama dalam konteks pendidikan tinggi. Masalah penelitian yang diformulasikan adalah: Bagaimana perspektif dosen program studi Pendidikan Bahasa Inggris terhadap datangnya era disruptif dan pengaruhnya terhadap pembelajaran bahasa Inggris? ; bagaimana persepsi dosen Pendidikan Bahasa Inggris terhadap adopsi teknologi disruptif berupa e-learning dalam proses pembelajaran Bahasa Inggris?; dan apakah masalah-masalah yang dihadapi para dosen program sudi Pendidikan Bahasa Inggris dalam menerapkan teknologi disruptif e-learning dalam pengajaran Bahasa Inggris?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif-studi kasus. Strategi pengumpulan data yang dipakai adalah wawancara, focus group discussion dan analisa dokumen. Seting penelitian ini adalah di program studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Responden dari penelitian adalah satu ketua program studi15 dosen dan 30 mahasiswa.en_US
dc.description.sponsorshipLP3M Universitas Muhammadiyah Yogyakartaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherLP3M Universitas Muhammadiyah Yogyakartaen_US
dc.relation.ispartofseries-;-
dc.subjectpengajaran, bahasa inggris, perguruan tinggi, era disrupsien_US
dc.titlePENGAJARAN BAHASA INGGRIS DI PERGURUAN TINGGI DI ERA DISRUPSIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • CONFERENCE
    Berisi artikel ilmiah (bukan sertifikat) yang ditulis oleh dosen pada acara konferensi baik lokal, nasional maupun internasional dengan penyelenggara dari luar UMY, baik sebagai peserta Call for Paper, presenter, narasumber maupun keynote speaker.

Show simple item record