Show simple item record

dc.contributor.advisorSARI, SOVIA SITTA
dc.contributor.authorSAPUTRA, JULIAN ANGGRI
dc.date.accessioned2019-06-28T02:59:51Z
dc.date.available2019-06-28T02:59:51Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/27559
dc.descriptionDaftar Kepustakaan : 8 buku + 10 jurnal + 7 sumber online Promosi merupakan satu alat penting dalam memperkenalkan suatu produk atau jasa. C.V Sanggar Punokawan merupakan salah satu sentra kerajinan batik kayu di Bantul. Dengan potensi dan ciri khas batik kayunya, mendorong pengelola dan pemilik C.V Sanggar Punokawan umtuk melakukan strategi promosi yaitu menggunakan media sosial. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana promosi online C.V Sanggar Punokawan dalam megenalkan kerajinan batik kayu, Krebet Bantul di media sosial tahun 2017. Tujuan penelitian ini Mendeskripsikan promosi online C.V Sanggar Punokawan dan mendeskripsikan faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan promosi online oleh C.V Sanggar Punokawan Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif . Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi dan wawancara mendalam dengan pemilik dan pengelola C.V Sanggar Punokawan. Hasil dari penelitian menunjukan pemilik dan pengelola C.V Sanggar Punokawan melakukan strategi dengan beberapa tahapan dan menggunakan bauran promosi periklanan, personal selling, promosi penjualan dan event. Dalam hai ini menunjukan bahwa media online lebih besar efektifitasnya dan pengaruhnya untuk masyarakat luas dan jangkauan yang lebih luas sehingga mudah terjalin komunikasi jual beli yang lebih cepat dan tepat. Faktor penghambat dalam pelaksanaan kegiatan promosi adalah keterbatasanya jangkauan internet yang kurang kuat sehingga dapat mengganggu berjalanya aktivitas promosien_US
dc.description.abstractDaftar Kepustakaan : 8 buku + 10 jurnal + 7 sumber online Promosi merupakan satu alat penting dalam memperkenalkan suatu produk atau jasa. C.V Sanggar Punokawan merupakan salah satu sentra kerajinan batik kayu di Bantul. Dengan potensi dan ciri khas batik kayunya, mendorong pengelola dan pemilik C.V Sanggar Punokawan umtuk melakukan strategi promosi yaitu menggunakan media sosial. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana promosi online C.V Sanggar Punokawan dalam megenalkan kerajinan batik kayu, Krebet Bantul di media sosial tahun 2017. Tujuan penelitian ini Mendeskripsikan promosi online C.V Sanggar Punokawan dan mendeskripsikan faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan promosi online oleh C.V Sanggar Punokawan Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif . Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi dan wawancara mendalam dengan pemilik dan pengelola C.V Sanggar Punokawan. Hasil dari penelitian menunjukan pemilik dan pengelola C.V Sanggar Punokawan melakukan strategi dengan beberapa tahapan dan menggunakan bauran promosi periklanan, personal selling, promosi penjualan dan event. Dalam hai ini menunjukan bahwa media online lebih besar efektifitasnya dan pengaruhnya untuk masyarakat luas dan jangkauan yang lebih luas sehingga mudah terjalin komunikasi jual beli yang lebih cepat dan tepat. Faktor penghambat dalam pelaksanaan kegiatan promosi adalah keterbatasanya jangkauan internet yang kurang kuat sehingga dapat mengganggu berjalanya aktivitas promosien_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subject: Promosi online, media sosial, C.V Sanggar Punokawan, Batik kayuen_US
dc.titlePROMOSI ONLINE C.V SANGGAR PUNOKAWAN DALAM MENGENALKAN KERAJINAN BATIK KAYU KREBET BANTUL DI MEDIA SOSIAL TAHUN 2017en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 020en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record