Show simple item record

dc.contributor.advisorNURJANAH, ADHIANTY
dc.contributor.authorHASNA, SOFIA
dc.date.accessioned2019-07-01T07:02:28Z
dc.date.available2019-07-01T07:02:28Z
dc.date.issued2019-05-22
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/27619
dc.descriptionWebsite Cyber UMKM Sadewa Market merupakan satu-satunya alternatif pelayanan publik bagi UMKM di Jawa Tengah dibentuk berdasarkan atas kebijakan Gubernur Jawa Tengah untuk melakukan pendampingan serta pemberdayaan melalui internet dengan program Cyber UMKM Sadewa Market sesuai dengan tugas humas yaitu mutual benefit dan fungsi humas yaitu mengamati dan menganalisis setiap persoalan yang menjadi kepentingan stakeholdernya dalam pemberdayaan UMKM di era digital. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas Cyber Public Relations pada Website UMKM Sadewa Market untuk meningkatkan interaktivitas antara Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah dengan penggiat UMKM di Jawa Tengah serta melihat faktor pendukung dan penghambat dari aktivitas Cyber PR pada Website UMKM Sadewa Market. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan studi kasus pada aktivitas Cyber PR Website UMKM Sadewa Market yang diteliti pada tahun 2017-2018. Hasil dari penelitian ini adalah produksi konten-konten yang disajikan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah pada aktivitas Cyber PR Website Cyber UMKM Sadewa Market berupa berita kegiatan, informasi produk, artikel dan khususnya pada konsultasi digital bekerjasama dengan tim konsultan koperasi dan UMKM sudah sesuai dengan kebutuhan penggiat UMKM di Jawa Tengah dalam hal kebutuhan informasi dan kebutuhan peningkatan kapasitas dan kualitas masing-masing penggiat UMKM di Jawa Tengah yang merupakan bentuk interaktivitas antara Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah dengan penggiat UMKM pada tahun 2017-2018. Namun pelaksanaanya masih kurangnya interaktivitas dengan penggiat UMKM pada Website Cyber UMKM Sadewa Market yang sesuai dengan faktor penghambatnya yaitu aktivitas yang dilakukan hanya satu tahun dan kurang konsitensi pada aktivitas Cyber PR pada Website Cyber UMKM Sadewa Market.en_US
dc.description.abstractWebsite Cyber SMEs Sadewa Market is the only alternative to public services for SMEs in Central Java was formed based on the policy of Central Java Governor to provide guidance and empowerment through the internet by SMEs Sadewa Cyber Market program in accordance with the task of public relations is mutual benefit and public relations functions, namely observe and analyze every problem in the interests of its stakeholders in the empowerment of SMEs in the digital era. The purpose of this study was to determine the activities of the Cyber Public Relations Website Sadewa Market SMEs to increase the interactivity between the Department of Cooperatives and SMEs in Central Java province with the instigators of MSMEs in Central Java and see supporting and inhibiting factors of activity Cyber PR on SMEs Website Sadewa Market. This study used descriptive qualitative method with case studies on the activity of Cyber PR Website Sadewa Market SMEs surveyed in 2017-2018.Results from this study is the production of content that is presented by the Department of Cooperatives and SMEs in Central Java province on the activity of Cyber PR Website Cyber SMEs Sadewa Market in the form of news events, product information, articles and in particular the consultation of digital collaboration with a team of consultants cooperatives and SMEs are in accordance to the needs of SMEs in Central Java activists in terms of information needs and the needs of capacity building and the quality of each instigators of SMEs in Central Java, which is a form of interactivity between the Department of Cooperatives and SMEs in Central Java province with the instigators of SMEs in 2017-2018.However, implementation is still a lack of interactivity with the instigators of the Website Cyber SMEs SMEs Sadewa Market in accordance with the inhibiting factor is the activities carried out only one year and less consistency in activity on a Website Cyber PR Cyber SMEs Sadewa Market.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectAktivitas Cyber PR, Website, Interaktivitasen_US
dc.titleAKTIVITAS CYBER PR WEBSITE UMKM SADEWA MARKET UNTUK MENINGKATKAN INTERAKTIVITAS DENGAN PENGGIAT UMKM PADA TAHUN 2017-2018en_US
dc.typeThesis SKR 515en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record