Show simple item record

dc.contributor.advisorWIDURI, ASTI
dc.contributor.authorKHAIRUNNISA, RAHMA AULIA
dc.date.accessioned2019-07-02T03:06:07Z
dc.date.available2019-07-02T03:06:07Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/27645
dc.descriptionLatar Belakang : Fasilitas yang digunakan dalam game center seperti speaker dalam jumlah yang banyak menimbulkan bising yang berpengaruh langsung pada pemain game center. Bising dapat menyebabkan berbagai gangguan terhadap kesehatan pendengaran. Tujuan : Untuk mengetahui hubungan intensitas permainan game online pada game center terhadap gangguan pendengaran. Metode : Penelitian ini merupakan penelitian dalam bentuk observasional analitik dengan pendekatan cross-sectional dengan jumlah sampel sebanyak 35 orang. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner dan audiogram. Hasil : Pada penelitian didapatkan 7 responden sudah bermain game online kurang dari satu tahun, 9 responden sudah bermain game online selama satu sampai tiga tahun, dan 19 responden sudah bermain game online selama lebih dari tiga tahun. Kesimpulan : Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara lama bermain game online pada permainan game center dengan gangguan pedengaran dengan diperoleh p<0,05 (p=0,016 dan p=0,006 ). Pada penelitian ini juga didapatkan 9 responden bermain game online dengan durasi kurang dari tiga jam seminggu, 13 responden bermain game online dengan durasi empat sampai enam jam seminggu, dan 13 responden bermain game online dengan durasi lebih dari tujuh jam seminggu.en_US
dc.description.abstractLatar Belakang : Fasilitas yang digunakan dalam game center seperti speaker dalam jumlah yang banyak menimbulkan bising yang berpengaruh langsung pada pemain game center. Bising dapat menyebabkan berbagai gangguan terhadap kesehatan pendengaran. Tujuan : Untuk mengetahui hubungan intensitas permainan game online pada game center terhadap gangguan pendengaran. Metode : Penelitian ini merupakan penelitian dalam bentuk observasional analitik dengan pendekatan cross-sectional dengan jumlah sampel sebanyak 35 orang. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner dan audiogram. Hasil : Pada penelitian didapatkan 7 responden sudah bermain game online kurang dari satu tahun, 9 responden sudah bermain game online selama satu sampai tiga tahun, dan 19 responden sudah bermain game online selama lebih dari tiga tahun. Kesimpulan : Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara lama bermain game online pada permainan game center dengan gangguan pedengaran dengan diperoleh p<0,05 (p=0,016 dan p=0,006 ). Pada penelitian ini juga didapatkan 9 responden bermain game online dengan durasi kurang dari tiga jam seminggu, 13 responden bermain game online dengan durasi empat sampai enam jam seminggu, dan 13 responden bermain game online dengan durasi lebih dari tujuh jam seminggu.en_US
dc.publisherFAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectGame online, game center, gangguan pendengaran.en_US
dc.titleHUBUNGAN INTENSITAS PERMAINAN GAME ONLINE PADA GAME CENTER TERHADAP GANGGUAN PENDENGARANen_US
dc.typeThesis SKR FKIK 098en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record