Show simple item record

dc.contributor.advisorKHILMIYAH, AKIF
dc.contributor.authorA.AGI, VELALOY META YUNITA
dc.date.accessioned2019-07-10T06:23:32Z
dc.date.available2019-07-10T06:23:32Z
dc.date.issued2019-01-26
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/27826
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui pergaulan teman sebaya; 2) mengetahui penggunaan busana muslimah; 3) mengetahui bagaimana pergaulan teman sebaya mempengaruhi penggunaan busana muslimah. Penelitian ini merupakan penelitian expost facto dengan pendekatakan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Sampel yang diambil sebanyak 55 responden dengan random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dan wawancara. Analisis data secara deskriptif, hipotesis diuji menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa pergaulan teman sebaya indikator yang paling mempengaruhi adalah kedekatan. Sedangkan pada penggunaan busana muslimah indikator yang paling mempengaruhi ialah pakaian yang tidak menyerupai pakaian wanita kafir. Adapun pengaruh yang signifikan antara pergaulan teman sebaya terhadap penggunaan busana muslimah. Variabel berpengaruh terhadap penggunaan busana muslimah memberikan sumbangan efektif sebesar 7,7%.en_US
dc.description.abstractThis study aims to: 1) know peer relationships; 2) know the use of Muslim clothing; and 3) know how peer relationships influence the use of Muslim clothing. This research is an ex post facto research with quantitative approach. The populations in this study were female students of Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Samples taken were 55 respondents with random sampling. Data collection was done by questionnaires and interviews. Data were analyzed descriptively. The hypothesis was tested using simple regression analysis. The results of the study show that the most influential indicator from peer relationship is closeness. For the use of Muslim clothing, the most influential indicator is the clothing that does not resemble disbeliever women’s clothing. There is a significant influence of peer relationships on the use of Muslim clothing. Influencing variable on the use of Muslim clothing effectively contributed 7.7%.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectpeer relationship, muslim clothingen_US
dc.titlePENGARUH PERGAULAN TEMAN SEBAYA TERHADAP PENGGUNAAN BUSANA MUSLIMAH MAHASISWI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR 100en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record