Show simple item record

dc.contributor.advisorSYAMSYUDIN, SYAMSYUDIN
dc.contributor.authorARDHIYAN, RIHAN
dc.date.accessioned2019-07-24T02:45:21Z
dc.date.available2019-07-24T02:45:21Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28194
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui intensitas penggunaan media sosial di SMA Muhammadiyah Kasihan; (2) Mengetahui kemampuan bersosialisasi pada siswa di SMA Muhammadiyah Kasihan; (3) Mengetahui pengaruh intensitas penggunaan media sosial digunakan siswa di SMA Muhammadiyah Kasihan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif deskriptif dengan model regresi linier sederhana. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 62 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan random sampling dengan jumlah keseluruhan 30 siswa. Adapun analisis data secara deskriptif, uji anova, uji regresi linier sederhana. Hasilnya menunjukkan bahwa: (1) Intensitas penggunaan media sosial di SMA Muhammadiyah kasihan dalam kategori tinggi sebesar 60%; (2) Kemampuan bersosialisasi siswa di SMA Muhammadiyah kasihan dalam kategori tinggi sebesar 57%; (3) Terdapat perngaruh yang signifikan antara intensitas penggunaan media sosial terhadap kemampuan bersosialisasi anak di SMA Muahammdiyah Kasihan sebesar sebesar 33,6% dan 66,4% dipengaruhi oleh faktor lain.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui intensitas penggunaan media sosial di SMA Muhammadiyah Kasihan; (2) Mengetahui kemampuan bersosialisasi pada siswa di SMA Muhammadiyah Kasihan; (3) Mengetahui pengaruh intensitas penggunaan media sosial digunakan siswa di SMA Muhammadiyah Kasihan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif deskriptif dengan model regresi linier sederhana. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 62 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan random sampling dengan jumlah keseluruhan 30 siswa. Adapun analisis data secara deskriptif, uji anova, uji regresi linier sederhana. Hasilnya menunjukkan bahwa: (1) Intensitas penggunaan media sosial di SMA Muhammadiyah kasihan dalam kategori tinggi sebesar 60%; (2) Kemampuan bersosialisasi siswa di SMA Muhammadiyah kasihan dalam kategori tinggi sebesar 57%; (3) Terdapat perngaruh yang signifikan antara intensitas penggunaan media sosial terhadap kemampuan bersosialisasi anak di SMA Muahammdiyah Kasihan sebesar sebesar 33,6% dan 66,4% dipengaruhi oleh faktor lain.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectMedia Sosial, Bersosialisasi, Siswa.en_US
dc.titlePENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEMAMPUAN BERSOSIALISASI SISWA DI SMA MUHAMMADIYAH KASIHAN YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR 004en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record