dc.contributor.advisor | SYAMSYUDIN, SYAMSYUDIN | |
dc.contributor.author | ARDHIYAN, RIHAN | |
dc.date.accessioned | 2019-07-24T02:45:21Z | |
dc.date.available | 2019-07-24T02:45:21Z | |
dc.date.issued | 2019 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28194 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui intensitas penggunaan
media sosial di SMA Muhammadiyah Kasihan; (2) Mengetahui kemampuan
bersosialisasi pada siswa di SMA Muhammadiyah Kasihan; (3) Mengetahui
pengaruh intensitas penggunaan media sosial digunakan siswa di SMA
Muhammadiyah Kasihan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu pendekatan kuantitatif
dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif deskriptif dengan
model regresi linier sederhana. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 62
siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan random sampling dengan jumlah
keseluruhan 30 siswa. Adapun analisis data secara deskriptif, uji anova, uji regresi
linier sederhana.
Hasilnya menunjukkan bahwa: (1) Intensitas penggunaan media sosial di
SMA Muhammadiyah kasihan dalam kategori tinggi sebesar 60%; (2)
Kemampuan bersosialisasi siswa di SMA Muhammadiyah kasihan dalam kategori
tinggi sebesar 57%; (3) Terdapat perngaruh yang signifikan antara intensitas
penggunaan media sosial terhadap kemampuan bersosialisasi anak di SMA
Muahammdiyah Kasihan sebesar sebesar 33,6% dan 66,4% dipengaruhi oleh
faktor lain. | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui intensitas penggunaan
media sosial di SMA Muhammadiyah Kasihan; (2) Mengetahui kemampuan
bersosialisasi pada siswa di SMA Muhammadiyah Kasihan; (3) Mengetahui
pengaruh intensitas penggunaan media sosial digunakan siswa di SMA
Muhammadiyah Kasihan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu pendekatan kuantitatif
dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif deskriptif dengan
model regresi linier sederhana. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 62
siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan random sampling dengan jumlah
keseluruhan 30 siswa. Adapun analisis data secara deskriptif, uji anova, uji regresi
linier sederhana.
Hasilnya menunjukkan bahwa: (1) Intensitas penggunaan media sosial di
SMA Muhammadiyah kasihan dalam kategori tinggi sebesar 60%; (2)
Kemampuan bersosialisasi siswa di SMA Muhammadiyah kasihan dalam kategori
tinggi sebesar 57%; (3) Terdapat perngaruh yang signifikan antara intensitas
penggunaan media sosial terhadap kemampuan bersosialisasi anak di SMA
Muahammdiyah Kasihan sebesar sebesar 33,6% dan 66,4% dipengaruhi oleh
faktor lain. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Media Sosial, Bersosialisasi, Siswa. | en_US |
dc.title | PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEMAMPUAN BERSOSIALISASI SISWA DI SMA MUHAMMADIYAH KASIHAN YOGYAKARTA | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
004 | en_US |