dc.contributor.advisor | SANTOSA, DWI | |
dc.contributor.author | KHOTIMAH, KHUSNUL | |
dc.date.accessioned | 2019-07-30T01:35:26Z | |
dc.date.available | 2019-07-30T01:35:26Z | |
dc.date.issued | 2019-03-15 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28201 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tentang persepsi masyarakat pedesaan terhadap pentingnya pendidikan tinggi di dusun Tlogowarak Giripurwo Purwosari Gunungkidul. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasilnya mengungkapkan bahwa persepsi masyarakat pedesaan terhadap pendidikan tinggi adalah masyarakat kurang antusias dalam hal mementingkan pendidikan tinggi untuk putra-putrinya. Ada beberapa faktor dalam hal yang mempengaruhi nya, baik dari faktor eksternal maupun internal. Masyarakat dalam hal menanggapi pentingnya pendidikan tinggi dinilai tidak terlalu positif. | en_US |
dc.description.abstract | This research is aimed at elaborating the perception of rural community on the significance of higher education at the village of Tlogowarak Giripuro Purwosari Gunungkidul. This research used qualitative descriptive approach. The data sampling techniques used were observation, interview, and documentation.
The result indicated that the rural community perceived higher education in a less enthusiastic manner since they didn’t prioritize higher education for their children. There were several factors influencing this perception, internally and externally. In responding to higher education, the rural community didn’t really show a positive perception. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | the perception of rural community, higher education | en_US |
dc.title | PERSEPSI MASYARAKAT PEDESAAN TERHADAP PENTINGNYA PENDIDIKAN TINGGI DI DUSUN TLOGOWARAK GIRIPURWO PURWOSARI GUNUNGKIDUL | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
025 | en_US |