Show simple item record

dc.contributor.advisorKAMARDIANI, DIAH RINA
dc.contributor.advisorSUTRISNO, SUTRISNO
dc.contributor.authorSETIAWAN, BAMBANG
dc.date.accessioned2019-08-27T03:02:59Z
dc.date.available2019-08-27T03:02:59Z
dc.date.issued2019-07-20
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28414
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi petani dalam menjual gabah kering panen, dan faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi petani dalam menjual gabah kering panen di Kecamatan Kotagajah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan penentuan lokasi secara Purposive, yaitu Desa Saptomulyo. Metode pengambilan sampel penelitian secara propotional random sampling yaitu sebanyak 66 petani yang tergabung di Gapoktan Sido Mukti. Data didapat dengan wawancara menggunakan bantuan kuesioner. Hasil penelitian diketahui bahwa petani menjual gabah kering panen karena adanya motivasi ekonomi, motivasi teknis dan motivasi sosial. Motivasi ekonomi berada pada kategori paling tinggi, motivasi teknis berada pada kategori sedang dan motivasi sosial berada pada kategori rendah. Faktor-faktor yang signifikan dalam mempengaruhi petani menjual gabah kering panen adalah pendidikan, modal usahatani dan luas lahan.en_US
dc.description.abstractThis study aims to determine the motivation of farmers in selling harvested dry’s grain and to find out the factors that influence the motivation of farmers in selling harvested dry grain in Kotagajah sub-district. The method used in this study is a descriptive method (Purposive) location determination, namely in Saptomulyo Village. The method of taking research samples is propotional random sampling, which is as many as 66 farmers who are members of the Sido Mukti Gapoktan. data were obtained by interview using questionnaire assistance. The results of the study show that farmers sell harvested dry’s grain because of economic motivation, technical motivation and social motivation. Economic motivation is in the highest category, technical motivation is in the moderate category and social motivation is in the low category. Significant factors in influencing farmers to sell harvested dry’s grain are education, farming capital and land area.en_US
dc.publisherFAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectGrain, Farmer Motivation, Factoren_US
dc.titleMOTIVASI PETANI MENJUAL GABAH KERING PANEN DI KECAMATAN KOTAGAJAH KABUPATEN LAMPUNG TENGAHen_US
dc.typeThesis SKR FP 147en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record