Show simple item record

dc.contributor.advisorSARI, SOVIA SITTA
dc.contributor.authorANGGRAENI, ULFAH AMALIA
dc.date.accessioned2019-08-29T03:22:54Z
dc.date.available2019-08-29T03:22:54Z
dc.date.issued2019-06-17
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28461
dc.descriptionHal-hal yang melatarbelakangi penelitian ini yakni Instagram @dinparkulonprogo pada tahun 2017 sebagai media promosi untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Kulon Progo, akan tetapi Instagram @dinparkulonprogo hanya memposting tujuh postingan saja dalam setahun, caption dan temanya pun hampir sama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Strategi Promosi Dinas Pariwisata Kulon Progo Yogyakarta dalam Meningkatkan Minat Wisatawan Melalui Instagram @dinpakulonprogo tahun 2017 Metodologi penelitian yang digunakan pada penelitian ini bersifat deskriptif. Data yang digunakan peneliti di dapatkan dari dokumentasi, dan wawancara secara mendalam dengan karyawan Dinas Pariwisata Kulon Progo dibidang pemasaran. Pemilihan informan sebagai sumber data dalam penelitian ini berdasarkan pada asas subyek yang menguasi permasalahan, memiliki data, dan bersedia memberikan informasi yang lengkap dan akurat. Informan di dapatkan dengan teknik purposif sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa metode promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kulon Progo melalui Instagram belum maksimal, dikarenakan belum melakukan langkah-langkah promosi melalui Instagram agar menarik minat pengunjung, sehingga masyarakat tidak mengetahui bahwa Dinas Pariwisata Kulon Progo mempunyai Instagram khusus. Kemudian Instagram @dinparkulonprogo hanya memposting tujuh foto dalam setahun di tahun 2017 dengan caption dan tema yang hampir sama.en_US
dc.description.abstractHal-hal yang melatarbelakangi penelitian ini yakni Instagram @dinparkulonprogo pada tahun 2017 sebagai media promosi untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Kulon Progo, akan tetapi Instagram @dinparkulonprogo hanya memposting tujuh postingan saja dalam setahun, caption dan temanya pun hampir sama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Strategi Promosi Dinas Pariwisata Kulon Progo Yogyakarta dalam Meningkatkan Minat Wisatawan Melalui Instagram @dinpakulonprogo tahun 2017 Metodologi penelitian yang digunakan pada penelitian ini bersifat deskriptif. Data yang digunakan peneliti di dapatkan dari dokumentasi, dan wawancara secara mendalam dengan karyawan Dinas Pariwisata Kulon Progo dibidang pemasaran. Pemilihan informan sebagai sumber data dalam penelitian ini berdasarkan pada asas subyek yang menguasi permasalahan, memiliki data, dan bersedia memberikan informasi yang lengkap dan akurat. Informan di dapatkan dengan teknik purposif sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa metode promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kulon Progo melalui Instagram belum maksimal, dikarenakan belum melakukan langkah-langkah promosi melalui Instagram agar menarik minat pengunjung, sehingga masyarakat tidak mengetahui bahwa Dinas Pariwisata Kulon Progo mempunyai Instagram khusus. Kemudian Instagram @dinparkulonprogo hanya memposting tujuh foto dalam setahun di tahun 2017 dengan caption dan tema yang hampir sama.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectStrategi Promosi , Dinas Pariwisata Kulon Progo, Instagram @dinparkulonprogoen_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA KULON PROGO YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN WISATAWAN MELALUI INSTAGRAM @DINPARKULONPROGO TAHUN 2017en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 477en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record