dc.contributor.advisor | SARI, SOVIA SITTA | |
dc.contributor.author | ANGGRAENI, ULFAH AMALIA | |
dc.date.accessioned | 2019-08-29T03:22:54Z | |
dc.date.available | 2019-08-29T03:22:54Z | |
dc.date.issued | 2019-06-17 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28461 | |
dc.description | Hal-hal yang melatarbelakangi penelitian ini yakni Instagram
@dinparkulonprogo pada tahun 2017 sebagai media promosi untuk menarik minat
wisatawan berkunjung ke Kulon Progo, akan tetapi Instagram @dinparkulonprogo
hanya memposting tujuh postingan saja dalam setahun, caption dan temanya pun
hampir sama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Strategi
Promosi Dinas Pariwisata Kulon Progo Yogyakarta dalam Meningkatkan Minat
Wisatawan Melalui Instagram @dinpakulonprogo tahun 2017
Metodologi penelitian yang digunakan pada penelitian ini bersifat deskriptif.
Data yang digunakan peneliti di dapatkan dari dokumentasi, dan wawancara secara
mendalam dengan karyawan Dinas Pariwisata Kulon Progo dibidang pemasaran.
Pemilihan informan sebagai sumber data dalam penelitian ini berdasarkan pada asas
subyek yang menguasi permasalahan, memiliki data, dan bersedia memberikan
informasi yang lengkap dan akurat. Informan di dapatkan dengan teknik purposif
sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa metode promosi yang dilakukan
oleh Dinas Pariwisata Kulon Progo melalui Instagram belum maksimal, dikarenakan
belum melakukan langkah-langkah promosi melalui Instagram agar menarik minat
pengunjung, sehingga masyarakat tidak mengetahui bahwa Dinas Pariwisata Kulon
Progo mempunyai Instagram khusus. Kemudian Instagram @dinparkulonprogo
hanya memposting tujuh foto dalam setahun di tahun 2017 dengan caption dan tema
yang hampir sama. | en_US |
dc.description.abstract | Hal-hal yang melatarbelakangi penelitian ini yakni Instagram
@dinparkulonprogo pada tahun 2017 sebagai media promosi untuk menarik minat
wisatawan berkunjung ke Kulon Progo, akan tetapi Instagram @dinparkulonprogo
hanya memposting tujuh postingan saja dalam setahun, caption dan temanya pun
hampir sama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Strategi
Promosi Dinas Pariwisata Kulon Progo Yogyakarta dalam Meningkatkan Minat
Wisatawan Melalui Instagram @dinpakulonprogo tahun 2017
Metodologi penelitian yang digunakan pada penelitian ini bersifat deskriptif.
Data yang digunakan peneliti di dapatkan dari dokumentasi, dan wawancara secara
mendalam dengan karyawan Dinas Pariwisata Kulon Progo dibidang pemasaran.
Pemilihan informan sebagai sumber data dalam penelitian ini berdasarkan pada asas
subyek yang menguasi permasalahan, memiliki data, dan bersedia memberikan
informasi yang lengkap dan akurat. Informan di dapatkan dengan teknik purposif
sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa metode promosi yang dilakukan
oleh Dinas Pariwisata Kulon Progo melalui Instagram belum maksimal, dikarenakan
belum melakukan langkah-langkah promosi melalui Instagram agar menarik minat
pengunjung, sehingga masyarakat tidak mengetahui bahwa Dinas Pariwisata Kulon
Progo mempunyai Instagram khusus. Kemudian Instagram @dinparkulonprogo
hanya memposting tujuh foto dalam setahun di tahun 2017 dengan caption dan tema
yang hampir sama. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Strategi Promosi , Dinas Pariwisata Kulon Progo, Instagram @dinparkulonprogo | en_US |
dc.title | STRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA KULON PROGO YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN WISATAWAN MELALUI INSTAGRAM @DINPARKULONPROGO TAHUN 2017 | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FISIP
477 | en_US |