Show simple item record

dc.contributor.advisorAZIZ, ZUHDAN
dc.contributor.authorSAHLA, AIRIN SYITA
dc.date.accessioned2019-09-05T03:48:22Z
dc.date.available2019-09-05T03:48:22Z
dc.date.issued2019-07-15
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/28675
dc.descriptionIndonesia Wifi (Wifi.id) adalah salah satu produk layanan dari PT. Telkom Indonesia, merupakan jaringan akses broadband yang menyediakan layanan internet. Wifi.id termasuk kedalam Unit Digital Service dan Wifi.id, yang berada di lingkup PT. Telkom WITEL Yogyakarta dan terbentuk pada tahun 2018. Agar dapat menghadapi persaingan di tengah berkembangnya layanan yang berbasik internet semakin ramai Wifi.id menggunakan strategi personal selling dalam aktivitas promosinya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi personal selling Wifi.id. menggunakan teori promosi, strategi personal selling, dan komunikasi persuasif. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini, ditemukan hasil bahwa strategi personal selling yang dilakukan Wifi.id PT. Telkom WITEL Yogyakarta ini terbagi menjadi tiga cara, yaitu door to door, open table, dan call caring (telepon). Tiga cara tersebut dapat melengkapi untuk meningkatkan jumlah pelanggan Wifi.id tahun 2018. Strategi personal selling ini juga merupakan promosi yang paling efektif digunakan dilapangan untuk target penjualan produk Wifi.id. Untuk tahap pelaksanaan dengan membuat daftar calon berdasarkan databe perusahaan yang menjadi target calon pelanggan dan mencoba menggali informasi terkait dengan calon pelanggan. Selanjutnya, dengan bertemu calon pelangganuntuk mengetahui keinginan dari calon pelanggan yang seterusnya di tindaklanjuti dengan proses pendaftaran sampai penggunaan serta keluhan yang terjadi, guna mencapai target jumlah pelanggan. Terakhir adalah evaluasi kurun waktu sebulan sekali secara menyeluruh dengan rutin, guna untuk menyediakan informasi tentang sejauh mana kegiatan personal selling telah dicapai.en_US
dc.description.abstractIndonesia Wifi (Wifi.id) adalah salah satu produk layanan dari PT. Telkom Indonesia, merupakan jaringan akses broadband yang menyediakan layanan internet. Wifi.id termasuk kedalam Unit Digital Service dan Wifi.id, yang berada di lingkup PT. Telkom WITEL Yogyakarta dan terbentuk pada tahun 2018. Agar dapat menghadapi persaingan di tengah berkembangnya layanan yang berbasik internet semakin ramai Wifi.id menggunakan strategi personal selling dalam aktivitas promosinya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi personal selling Wifi.id. menggunakan teori promosi, strategi personal selling, dan komunikasi persuasif. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini, ditemukan hasil bahwa strategi personal selling yang dilakukan Wifi.id PT. Telkom WITEL Yogyakarta ini terbagi menjadi tiga cara, yaitu door to door, open table, dan call caring (telepon). Tiga cara tersebut dapat melengkapi untuk meningkatkan jumlah pelanggan Wifi.id tahun 2018. Strategi personal selling ini juga merupakan promosi yang paling efektif digunakan dilapangan untuk target penjualan produk Wifi.id. Untuk tahap pelaksanaan dengan membuat daftar calon berdasarkan databe perusahaan yang menjadi target calon pelanggan dan mencoba menggali informasi terkait dengan calon pelanggan. Selanjutnya, dengan bertemu calon pelangganuntuk mengetahui keinginan dari calon pelanggan yang seterusnya di tindaklanjuti dengan proses pendaftaran sampai penggunaan serta keluhan yang terjadi, guna mencapai target jumlah pelanggan. Terakhir adalah evaluasi kurun waktu sebulan sekali secara menyeluruh dengan rutin, guna untuk menyediakan informasi tentang sejauh mana kegiatan personal selling telah dicapai.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPromosi, Strategi Personal Selling, Wifi.iden_US
dc.titleSTRATEGI PERSONAL SELLING PT. TELKOM WITEL YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGANWIFI.ID TAHUN 2018en_US
dc.typeThesis SKR 460en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record