Show simple item record

dc.contributor.advisorBAHIROH, SITI
dc.contributor.authorARIYANTI, RIZKY PUTRI DWI
dc.date.accessioned2019-09-30T02:31:50Z
dc.date.available2019-09-30T02:31:50Z
dc.date.issued2019-03-13
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/29199
dc.descriptionMaraknya penggunaan media sosial seperti Instagram oleh kalangan remaja untuk mendapatkan informasi serta membagikan informasi kepada khlayak. Oleh karena itu terjadilah perilaku self disclosure atau pengungkapan diri dari ruang privasi ke ranah publik. Penelitian ini bertujuan untuk melihat ada tidaknya pengaruh dan penyebab dari penggunaan Instagram Stories terhadap perilaku self disclosure pada mahasiswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling dengan pertimbangan bahwa populasinya bervariasi, berbeda-beda karakternya dan bersifat heterogen, maka sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 30 responden. Hasil analisis regresi linier sederhana yang telah dilakukan diperoleh persamaan Y = 11,268 + 1,456X1 yang berarti apabila variabel penggunaan instagram stories meningkat maka Self disclosure juga akan meningkat, begitu pula sebaliknya. Penyebab mahasiswa melakukan self disclosure dikarenakan adanya efek diadik, rasa ingin berkompetensi, kepribadian yang terbuka, dan jenis kelaminen_US
dc.description.abstractTeenagers use social media like Instagram to get and share information with people. Therefore, there is a behavior of self disclosure from the privacy space to the public sphere. This study aims to see whether there are any influences and causes of using Instagram Stories on self-disclosure behavior to students. This study uses a quantitative approach. The sample in this study uses accidental sampling technique with the consideration that the population varies, character diverse and heterogeneous. The sample used in this study were 30 respondents. The results of a simple linear regression analysis that has been done obtained the equation Y = 11,268 + 1,456X1 which means that if the usage of Instagram Stories variables increases, self-disclosure will also increase, and vice versa. The factors that cause students to do self-disclosure are the dyadic effect, a sense of competing, an open personality, and gender.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectInstagram Stories, New Media, Self-Disclosure, Johari Windowen_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN INSTAGRAM STORIES TERHADAP PERILAKU SELF-DISCLOSURE MAHASISWA FISIPOL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FAI 056en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record