Show simple item record

dc.contributor.advisorKHILMIYAH, AKIF
dc.contributor.authorNURHASANAH, NURHASANAH
dc.date.accessioned2019-10-03T03:10:07Z
dc.date.available2019-10-03T03:10:07Z
dc.date.issued2019-07-05
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/29328
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana pendidikan tauhid dalam tafsir Ibnu Katsir dan al-Azhar. Pendidikan tauhid merupakan hal yang paling mendasar dan penting dalam keluarga untuk membentuk diri pribadi yang tangguh untuk menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan. Terlebih di jaman sekarang ini dimana pengaruh globalisasi dan era kemajuan sangatlah besar. Oleh karenanya peneliti tertarik untuk membahas lebih lanjut tentang konsep pendidikan tauhid dalam tafsir Ibnu Katsir dan al-Azhar. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian kepustakaan (Library Research) dan analisis data yang digunakan ialah menggunakan metode komparatif dan maudu’i. Adapun hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa konsep pendidikan tauhid dalam tafsir Ibnu Katsir dan al-azhar memiliki beberapa persamaan dan juga perbedaan. Diantara persamaannya ialah keluarga harus mementingkan pendidikan tauhid. Adapun perbedaannya ialah dalam hal variasi metode dalam menanamkan pendidikan tauhid.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPendidikan Tauhid, keluarga dan tafsiren_US
dc.titleKONSEP PENDIDIKAN TAUHID DALAM TAFSIR IBNU KATSIR DAN AL-AZHARen_US
dc.typeThesis SKR FAI 253en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record