dc.contributor.advisor | KHILMIYAH, AKIF | |
dc.contributor.author | NURHASANAH, NURHASANAH | |
dc.date.accessioned | 2019-10-03T03:10:07Z | |
dc.date.available | 2019-10-03T03:10:07Z | |
dc.date.issued | 2019-07-05 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/29328 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana pendidikan tauhid dalam tafsir Ibnu Katsir dan al-Azhar. Pendidikan tauhid merupakan hal yang paling mendasar dan penting dalam keluarga untuk membentuk diri pribadi yang tangguh untuk menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan. Terlebih di jaman sekarang ini dimana pengaruh globalisasi dan era kemajuan sangatlah besar. Oleh karenanya peneliti tertarik untuk membahas lebih lanjut tentang konsep pendidikan tauhid dalam tafsir Ibnu Katsir dan al-Azhar.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian kepustakaan (Library Research) dan analisis data yang digunakan ialah menggunakan metode komparatif dan maudu’i.
Adapun hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa konsep pendidikan tauhid dalam tafsir Ibnu Katsir dan al-azhar memiliki beberapa persamaan dan juga perbedaan. Diantara persamaannya ialah keluarga harus mementingkan pendidikan tauhid. Adapun perbedaannya ialah dalam hal variasi metode dalam menanamkan pendidikan tauhid. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Pendidikan Tauhid, keluarga dan tafsir | en_US |
dc.title | KONSEP PENDIDIKAN TAUHID DALAM TAFSIR IBNU KATSIR DAN AL-AZHAR | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FAI
253 | en_US |