Show simple item record

dc.contributor.advisorFATHURAHMAN,AYIF
dc.contributor.authorDEWI, CHIKA AYU LAKSITA
dc.date.accessioned2019-10-03T06:15:58Z
dc.date.available2019-10-03T06:15:58Z
dc.date.issued2019-06-22
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/29355
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Willingness To Pay (WTP) pengunjung untuk perbaikan objek wisata Puncak Becici, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menggunakan Travel Cost Method (TCM). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang berupa kuesioner kepada pengunjung Puncak Becici serta data sekunder berupa hasil kuesioner yang digunakan untuk menguji hipotesis. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel pendapatan, durasi, frekuensi dan biaya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan metode Purposive Random Sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa Pendapatan berpengaruh signifikan terhadap WTP, Durasi berpengaruh signifikan terhadap WTP, Frekuensi tidak berpengaruh signifikan terhadap WTP dan Biaya berpengaruh signifikan dengan WTP. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan, diperoleh hasil bahwa variabel Pendapatan, Durasi, Frekuensi serta Biaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap WTP.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Willingness To Pay (WTP) pengunjung untuk perbaikan objek wisata Puncak Becici, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menggunakan Travel Cost Method (TCM). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang berupa kuesioner kepada pengunjung Puncak Becici serta data sekunder berupa hasil kuesioner yang digunakan untuk menguji hipotesis. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel pendapatan, durasi, frekuensi dan biaya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan metode Purposive Random Sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa Pendapatan berpengaruh signifikan terhadap WTP, Durasi berpengaruh signifikan terhadap WTP, Frekuensi tidak berpengaruh signifikan terhadap WTP dan Biaya berpengaruh signifikan dengan WTP. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan, diperoleh hasil bahwa variabel Pendapatan, Durasi, Frekuensi serta Biaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap WTP.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectTravel Cost Method (TCM); Pendapatan; Durasi; Frekuensi; Biaya;en_US
dc.titleANALISIS WILLINGNESS TO PAY PENGUNJUNG UNTUK PERBAIKAN KUALITAS OBJEK WISATA PUNCAK BECICI, MUNTUK, DLINGO, KABUPATEN BANTUL, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FEB 860en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record