Show simple item record

dc.contributor.advisorMAESYAROH, MAESYAROH
dc.contributor.authorANJANI, CITRA AYU
dc.date.accessioned2019-10-08T07:16:38Z
dc.date.available2019-10-08T07:16:38Z
dc.date.issued2019-02-07
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/29473
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah label halal dan kualitas produk Wardah berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada konsumen non Muslim di Yogyakarta. Produk Wardah merupakan salah satu produk kosmetik yang banyak digemari dikalangan wanita indonesia. Label halal dan Kualitas produk Wardah memiliki citramerk yang baik dan sudah memberikan kepercayaan kepada para konsumen wanita terutama konsumen nonmuslim. Sehingga dua faktor ini yaitu label halal dan kualitas produk Wardah dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Jenis penelitian ini merupakan penelitan kuantitatif dengan pendekatan eksplanatory yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara dua variabel atau lebih. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah sebagian konsumen non Muslim di Yogyakarta. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 97 orang yang didapat menggunakan rumus teknik sampel unknown population . Teknik analisis data yang dipergunakan adalah analisis regresi linier berganda yang diaolah menggunakan software SPSS 21.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa 1) Label halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen Wardah, 2) Kualitas produk Wardah berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen Wardah. Selain itu, label halal dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap kinerja keputusan pembelian pada konsumen nonmuslim yang ada di Yogyakarta.en_US
dc.description.abstractThis study aims to determine whether halal labels and Wardah product quality have a positive effect on purchasing decisions for non-Muslim consumers in Yogyakarta. Wardah products are one of the most popular cosmetic products among Indonesian women. Halal Labels and Quality Products Wardah has a good brand name and has given confidence to female consumers, especially non-Muslim consumers. So that these two factors, namely the halal label and Wardah product quality, can influence consumer purchasing decisions. This type of research is quantitative research with an analytical approach which aims to determine the effect of two or more variables. This study uses primary data obtained through the distribution of questionnaires. The population in this study are some non-Muslim consumers in Yogyakarta. The number of samples in this study was 97 people who were obtained using the sample unknown population technique formula. The data analysis technique used is multiple linear regression analysis which he uses using SPSS 21.0 software. The results of this study show that 1) Halal labels have a significant effect on Wardah consumer decisions, 2) Wardah product quality has a significant effect on Wardah consumer decisions. Also, halal labels and product quality have a simultaneous effect on purchasing decision performance in non-Muslim consumers in Yogyakarta.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectHalal Label, Product Quality, and Purchasing Decisionen_US
dc.titlePENGARUH LABEL HALAL DAN KUALITAS PRODUK WARDAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMENen_US
dc.title.alternativeSTUDI KASUS KONSUMEN NON MUSLIM DI YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FAI 022en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record