Show simple item record

dc.contributor.advisorSUSILAWATI, DESI
dc.contributor.authorRAMADHAN, MUHAMMAD TAUFIQ
dc.date.accessioned2019-10-10T02:38:32Z
dc.date.available2019-10-10T02:38:32Z
dc.date.issued2019-03-08
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/29569
dc.descriptionPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif untuk meneliti penerapan sistem pengendalian internal penerimaan kas di BMT Beringharjo dalam mencegah terjadinya Fraud.Fokus penelitian ini adalah menjelaskan bagaimana penerapan sistem pengendalian internal pada BMT Beringharjo dan bagaimana kesesuaiannya terhadap sistem pengendalian internal menurut COSO.Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan suatu kesimpulan apakah sistem pengendalian internal di BMT Beringharjo sudah efektif dan efisien dalam mencegah terjadinya kemungkinan kecurangan atau Fraud.Batasan Masalah didalam penelitian ini adalah Penerimaan Kas yang dilakukan oleh Account Officer. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif.Data yang dianalisis adalah hasil wawancara dengan General Manager dan Divisi Internal Audit BMT Beringharjo.Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan sistem pengendalian internal di BMT Beringharjo telah sesuai dengan sistem pengendalian internal menurut COSO.Walaupun sudah sesuai tetapi BMT Beringharjo masih perlu terus memperbaiki beberapa komponen dalam sistem pengendalian internalnya.Sistem pengendalian internal ditujukan untuk menjaga kefektifan dan efisiensi operasional perusahaan, keandalan laporan keuangan dan kepatuhan terhadap tata aturan yang berlaku.Manfaat yang didapat yaitu perusahaan dapat mencegah terjadinya fraud sehingga perusahaan tidak mengalami kerugian.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif untuk meneliti penerapan sistem pengendalian internal penerimaan kas di BMT Beringharjo dalam mencegah terjadinya Fraud.Fokus penelitian ini adalah menjelaskan bagaimana penerapan sistem pengendalian internal pada BMT Beringharjo dan bagaimana kesesuaiannya terhadap sistem pengendalian internal menurut COSO.Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan suatu kesimpulan apakah sistem pengendalian internal di BMT Beringharjo sudah efektif dan efisien dalam mencegah terjadinya kemungkinan kecurangan atau Fraud.Batasan Masalah didalam penelitian ini adalah Penerimaan Kas yang dilakukan oleh Account Officer. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif.Data yang dianalisis adalah hasil wawancara dengan General Manager dan Divisi Internal Audit BMT Beringharjo.Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan sistem pengendalian internal di BMT Beringharjo telah sesuai dengan sistem pengendalian internal menurut COSO.Walaupun sudah sesuai tetapi BMT Beringharjo masih perlu terus memperbaiki beberapa komponen dalam sistem pengendalian internalnya.Sistem pengendalian internal ditujukan untuk menjaga kefektifan dan efisiensi operasional perusahaan, keandalan laporan keuangan dan kepatuhan terhadap tata aturan yang berlaku.Manfaat yang didapat yaitu perusahaan dapat mencegah terjadinya fraud sehingga perusahaan tidak mengalami kerugian.en_US
dc.publisherPROGRAM VOKASI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectSistem Pengendalian Internal, Fraud, Account Officer, COSOen_US
dc.titlePENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PENERIMAAN KAS DALAM PENCEGAHAN FRAUD DI BMT BERINGHARJOen_US
dc.typeThesis SKR VOK 6en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record