Show simple item record

dc.contributor.advisorAZIZ, ZUHDAN
dc.contributor.authorIKE DEVINA, ASTRID
dc.date.accessioned2019-10-28T06:21:44Z
dc.date.available2019-10-28T06:21:44Z
dc.date.issued2019-08-08
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30035
dc.descriptionStrategi promosi digunakan sebagai salah satu cara untuk menarik minat pengunjung dalam menyelenggarakan event. Dengan seiringnya perkembangan era digital yang semakin dinamis, membuat promosi online menjadi salah satu cara yang paling efektif. Melalui media sosial, kesempatan berinteraksi kepada konsumen menjadi lebih dekat. Sehingga promosi yang dilakukan dapat sesuai dengan target sasaran. Sole vacation volume 3 merupakan event jual beli sepatu sneaker yang diselenggarakan di Kota Yogyakarta. Event Sole Vacation merupakan event skala nasional yang diselenggarakan tiap tahun. Event Sole Vacation menggunakan media sosial instagram untuk menarik minat pengunjung karena dinilai lebih efektif dan inovatif dibanding media lainnya. Penelitian ini mengkaji strategi promosi dalam penyelenggaraan event Sole Vacation Volume 3. Jenis penelitian yang digunakan merupakan kualitatif deskriptif untuk menjawab fenomena strategi promosi yang dilaksanakan pada event Sole Vacation Volume 3. Sumber data berasal dari wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan dengan tiga orang informan dari panitia penyelenggaran event Sole Vacation. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keberhasilan event Sole Vacation Volume 3 dalam memanfaatkan media sosial instagram sebagai salah satu strategi promosi dikarenakan instagram merupakan media sosial yang saat ini banyak digunakan oleh banyak orang. Selain itu media sosial instagram dipilih karena biayanya yang relatif terjangkau dengan muatan informasi yang besar.en_US
dc.description.abstractPromotion strategies are used as a way to attract visitors in organizing events. Along with dynamic technological developments, making online promotions become one of the most effective ways. Through social media, the opportunity to interact with consumers is closer. Therefore, promotions can be in accordance with the target. Sole vacation volume 3 is a sneaker shoe sale and purchase event held in Yogyakarta City. The Sole Vacation event is a national scale event held every year. Event Sole Vacation uses the Instagram to attract visitors because it is considered more effective and innovative than other media. This study examines the promotion strategy in the implementation of Sole Vacation Volume 3. The type of research used is descriptive qualitative to answer the phenomenon of promotional strategies carried out at the Sole Vacation Volume 3. The source of the data comes from interviews and documentation. The interview was conducted with three informants from the committee organizing the Sole Vacation event. This study reveals that the success of the Sole Vacation Volume 3 event in utilizing Instagram was one of the promotional strategies, because Instagram was a social media that is currently used by many people. In addition, Instagram is chosen because the cost is relatively affordable with a large information load.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectStrategi Promosi, Sole Vacation Volume 3, Instagram.en_US
dc.subjectPromotion Strategy, Sole Vacation Volume 3, Instagramen_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI EVENT SOLE VACATION VOLUME 3 DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG DI YOGYAKARTA TAHUN 2019en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record