Show simple item record

dc.contributor.advisorISKHAK, AZWAD
dc.contributor.authorKUSNINDITO, DANANG PRATAMA
dc.date.accessioned2019-10-30T03:09:11Z
dc.date.available2019-10-30T03:09:11Z
dc.date.issued2019-10-08
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30118
dc.description.abstractPenelitian ini menganalisis strategi rebranding yang dilakukan oleh Grand Inna Malioboro. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi rebranding yang digunakan oleh Grand Inna Malioboro untuk meningkatkan brand image perusahaan. Rebranding sendiri dilakukan untuk terus dapat meningkatkan pelayanan dan fasilitas dilakukan dengan cara merubah nama, serta mengenalkan Grand Inna Malioboro untuk menjadi hotel bersejarah tinggi yang memiliki fasilitas-fasilitas yang baik dan juga memiliki brand baru di hati masyarakat sehingga dapat menghilangkan image negative dari hotel ini yang selama ini dinilai sebagai hotel kuno dan tidak terawat. Metode yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah metode deksriptif kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan adalah wawancara dan studi dokumen. Teknik pengambilan informan dengan teknik purposive sampling. Subjek dalam penelitian adalah General Manager Grand Inna Malioboro, Marketing Manager Grand Inna Malioboro, Public Relations Grand Inna Malioboro sebagai pihak tim rebranding hotel dan Konsumen Baru, Konsumen Repeater, Konsumen pengguna fasilitas selain kamar, Masyarakat Yogyakarta. Dari hasil tersebut, peneliti dapat menyimpulkan bahwa strategi rebranding yang dilakukan oleh Grand Inna Malioboro adalah dengan pembentukan brand identity dan brand awareness. Brand Identity dilakukan dengan cara penggantian nama, logo, dan konsep. Sedangkan pembentukan brand awareness dilakukan dengan mengadakan berbagai kegiatan-kegiatan, melakukan renovasi peningkatan fasilitas, mengadakan pelatihan karyawan , dan melakukan kegiatan sales activity & promotion. Serta penerapan cara evaluasi dengan mengukur brand image berdasarkan review yang diberikan oleh tamu dan masyarakat.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectRebranding, Brand Identity, Brand Awareness, dan Brand Image.en_US
dc.titleSTRATEGI REBRANDING INNA GARUDA MENJADI GRAND INNA MALIOBORO UNTUK MENINGKATKAN BRAND IMAGE PERUSAHAAN DI TAHUN 2017en_US
dc.typeThesis SKR 532en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record