Show simple item record

dc.contributor.advisorAZIZ, ZUHDAN
dc.contributor.authorPANCAUTAMA, RAIS
dc.date.accessioned2019-10-30T04:03:00Z
dc.date.available2019-10-30T04:03:00Z
dc.date.issued2019-07-15
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30135
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas promosi studio jasa fotografi pada “Alvin Photography” Tahun 2017-2018. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subyek atau narasumber yang akan dijadikan sebagai informan dalam penelitian ini adalah pemilik Alvin Photography, bagian marketing Alvin Photography, perwakilan konsumen Alvin Photography. Teknik analisa data dapat dilakukan dengan model analisis kualitatif. Hasil penelitian bahwa strategi promosi penjualan Alvin Photography dalam bentuk advertising adalah pemasangan baliho, campaign tahunan, dan memasang iklan di media sosial yaitu di instagram, facebook, dan web serta menggunakan jasa buzzer-buzzer yang populer di media sosial. Dalam bentuk sales promotion menawarkan discount harga paket foto melalui media sosial, paket pre wedding atau paket diskon khusus. Dalam bentuk publicity memanfaatkan komunitas-komunitas komunitas fotografi, mengadakan lomba fotografi berhadiah, media cetak seperti majalah dan koran, media baliho. Dalam bentuk personal selling telfon ke klien, iklan di Line, konsumen datang langsung ke studio dan dapat langsung bertemu dengan sales marketing, mengajak kerjasama vendor-vendor wedding venue, wedding organizer, makeup artist, dll. Dalam bentuk direct marketing bekerjasama dengan beberapa perusahaan vendor yang kategorinya berkaitan dengan wedding, mengikuti pameran pernikahan, dan DM secara langsung dengan cara memberikan informasi melalui email/telfon. Hambatan-hambatan dalam menerapkan strategi promosi penjualan dari segi advertising, sales promotion, publicity, personal selling, dan direct marketing adalah memasang iklan di baliho membutuhkan biaya yang terlalu mahal, beberapa konsumen terkadang kurang mengetahui seperti apa foto yang bagus, persaingan harga yang antar vendor, saat bekerjasama sama dengan wedding organizer yang sudah menetapkan harga tertentu, dan banyaknya pesaing dengan harga yang bersaing. Dampak advertising, sales promotion, publicity, personal selling, dan direct marketing terhadap jumlah konsumen Alvin Photography adalah klien bertambah, masyarakat mengetahui Alvin Photography, ada peningkatan penjualan dan karya Alvin Photography menjadi lebih dikenal, klien merasa lebih dekat dan lebih mudah untuk mendapatkan informasi Alvin Photography, dan adanya kerjasama dengan klien.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectStrategi, Promosi Penjualan Fotografi, Jumlah Konsumenen_US
dc.titleAKTIVITAS PROMOSI STUDIO JASA FOTOGRAFI PADA “ALVIN PHOTOGRAPHY” TAHUN 2017-2018en_US
dc.typeThesis SKR 589en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record