dc.description.abstract | Penelitian ini telah mendalami strategi promosi Molay Tactical Yogyakarta
dalam meningkatkan penjualan pada tahun 2017-2018. PT. Molay Satrya Indonesia
merupakan perusahan yang menyediakan dan menjual perlengkapan taktis melalui
brand “MOLAY”. Molay menghasilkan jajaran perlengkapan taktis yang
berkualitas mulai dari combat shirt, combat pant, celana kargo, polo shirt, jaket,
sarung tangan, helm anti peluru dan sampai aksesoris penunjang seperti topi, tas,
sepatu, dan patch. Molay merupakan brand apparel taktis pertama yang dirintis oleh
anak bangsa.
Peneliti ini menggunakan sebuah kerangka teori mengenai komunikasi
pemasaran online dalam menganalisis kegiatan komunikasi pemasaran yang telah
dilakukan oleh Molay dalam meningkatkan penjualan melalui Instagram. Metode
yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Berdasarkan sumber data
melalui hasil dari wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Instagram sebagai bentuk dari internet
marketing dapat menjadi alat dalam menarik minat konsumen untuk membeli
sebuah produk. Instagram melalui kegiatan komunikasi pemasaran memperhatikan
beberapa tahapan yang terkait dengan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi.
Elemen-elemen penting yang dilakukan antara lain : penetapan tujuan, perencanaan
pesan, pembuatan konten, uploading. | en_US |