Show simple item record

dc.contributor.advisorSETIARTITI,LILIES
dc.contributor.authorKHAIRUNNISA, MASNIYA
dc.date.accessioned2019-11-29T03:24:05Z
dc.date.available2019-11-29T03:24:05Z
dc.date.issued2019-10-12
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30651
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengukur nilai willingness to pay dan mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempegaruhi willingness to pay konsumen terhadap BBM Pertamax. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah pendapatan, jumlah kendaraan yang dimiliki, frekuensi penggunaan kendaraan dan literasi produk. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 100 orang responden yang merupakan masyarakat pengguna BBM Pertamax di Yogyakarta yang dipilih dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Adapun analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda atau Ordiary Least Square (OLS). Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa nilai willingness to pay konsumen terhadap BBM Pertamax adalah sebesar Rp 10.545. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi willingness to pay adalah pendapatan, frekuensi penggunaan kendaraan dan literasi produk. Ketiga variabel tersebut bernilai positif dan signifikan mempengaruhi willingness to pay konsumen terhadap BBM Pertamax. Sedangkan variabel jumlah kendaraan yang dimiliki, memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap willingness to pay.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengukur nilai willingness to pay dan mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempegaruhi willingness to pay konsumen terhadap BBM Pertamax. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah pendapatan, jumlah kendaraan yang dimiliki, frekuensi penggunaan kendaraan dan literasi produk. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 100 orang responden yang merupakan masyarakat pengguna BBM Pertamax di Yogyakarta yang dipilih dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Adapun analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda atau Ordiary Least Square (OLS). Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa nilai willingness to pay konsumen terhadap BBM Pertamax adalah sebesar Rp 10.545. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi willingness to pay adalah pendapatan, frekuensi penggunaan kendaraan dan literasi produk. Ketiga variabel tersebut bernilai positif dan signifikan mempengaruhi willingness to pay konsumen terhadap BBM Pertamax. Sedangkan variabel jumlah kendaraan yang dimiliki, memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap willingness to pay.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectwillingness to pay, pendapatan, jumlah kendaraan yang dimiliki, fekuensi penggunaan kendaraan, literasi produk, BBM Pertamax.en_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WILLINGNESS TO PAY TERHADAP BAHAN BAKAR MINYAK (BBM) PERTAMAX DI YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FE 573en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record