Show simple item record

dc.contributor.advisorMULAWARMAN, KRISNA
dc.contributor.authorPRIMASAKTI, RIZKI
dc.date.accessioned2019-11-29T06:23:16Z
dc.date.available2019-11-29T06:23:16Z
dc.date.issued2019-10-22
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30656
dc.descriptionObyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) adalah obyek wisata wahana air yang terletak di desa Bojongsari Kabupaten Purbalingga. Obyek Wisata Air Bojongsari merupakan salah satu destinasi tujuan wisata yang terbesar dan menjadi pionir obyek wisata air di Jawa tengah. Dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2017 Obyek Wisata Air Bojongsari mengalami peningkatan jumlah pengunjung, peningkatan yang paling signifikan yaitu di tahun 2017. Hal tersebut tidak terlepas dari upaya strategi promosi yang dilakukan oleh pihak pengelola, yaitu PD. Owabong. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data berupa wawancara dan studi dokumentasi. Sumber data dengan melakukan wawancara dengan tiga informan dan mengumpulkan arsip, foto, brosur, dan literatur yang berhubungan dengan kegiatan promosi Obyek Wisata Air Bojongsari. Hasil penelitian menunjukan strategi promosi Obyek Wisata Air Bojongsari menggunakan tiga tahapan strategi promosi yaitu yang pertama adalah perencanaan promosi, yang kedua pelaksanaan promosi, dan yang terakhir adalah evaluasi strategi promosi. Selanjutnya pihak Owabong menggunakan beberapa bauran promosi yaitu, periklanan (advertising) dengan brosur, baliho, billboard, lalu menggunakan public relations berupa kegiatan event dan publikasi, dan media internet seperti website, dan media sosial berupa facebook dan instagram.en_US
dc.description.abstractObyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) adalah obyek wisata wahana air yang terletak di desa Bojongsari Kabupaten Purbalingga. Obyek Wisata Air Bojongsari merupakan salah satu destinasi tujuan wisata yang terbesar dan menjadi pionir obyek wisata air di Jawa tengah. Dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2017 Obyek Wisata Air Bojongsari mengalami peningkatan jumlah pengunjung, peningkatan yang paling signifikan yaitu di tahun 2017. Hal tersebut tidak terlepas dari upaya strategi promosi yang dilakukan oleh pihak pengelola, yaitu PD. Owabong. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data berupa wawancara dan studi dokumentasi. Sumber data dengan melakukan wawancara dengan tiga informan dan mengumpulkan arsip, foto, brosur, dan literatur yang berhubungan dengan kegiatan promosi Obyek Wisata Air Bojongsari. Hasil penelitian menunjukan strategi promosi Obyek Wisata Air Bojongsari menggunakan tiga tahapan strategi promosi yaitu yang pertama adalah perencanaan promosi, yang kedua pelaksanaan promosi, dan yang terakhir adalah evaluasi strategi promosi. Selanjutnya pihak Owabong menggunakan beberapa bauran promosi yaitu, periklanan (advertising) dengan brosur, baliho, billboard, lalu menggunakan public relations berupa kegiatan event dan publikasi, dan media internet seperti website, dan media sosial berupa facebook dan instagram.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectStrategi Promosi, Obyek Wisata, Owabongen_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI PD. OWABONG DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG PADA TAHUN 2017en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 481en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record