dc.contributor.advisor | MULAWARMAN, KRISNA | |
dc.contributor.author | PRIMASAKTI, RIZKI | |
dc.date.accessioned | 2019-11-29T06:23:16Z | |
dc.date.available | 2019-11-29T06:23:16Z | |
dc.date.issued | 2019-10-22 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30656 | |
dc.description | Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) adalah obyek wisata wahana air yang
terletak di desa Bojongsari Kabupaten Purbalingga. Obyek Wisata Air Bojongsari
merupakan salah satu destinasi tujuan wisata yang terbesar dan menjadi pionir obyek
wisata air di Jawa tengah. Dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2017 Obyek Wisata Air
Bojongsari mengalami peningkatan jumlah pengunjung, peningkatan yang paling
signifikan yaitu di tahun 2017. Hal tersebut tidak terlepas dari upaya strategi promosi
yang dilakukan oleh pihak pengelola, yaitu PD. Owabong.
Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dengan pengumpulan
data berupa wawancara dan studi dokumentasi. Sumber data dengan melakukan
wawancara dengan tiga informan dan mengumpulkan arsip, foto, brosur, dan literatur
yang berhubungan dengan kegiatan promosi Obyek Wisata Air Bojongsari.
Hasil penelitian menunjukan strategi promosi Obyek Wisata Air Bojongsari
menggunakan tiga tahapan strategi promosi yaitu yang pertama adalah perencanaan
promosi, yang kedua pelaksanaan promosi, dan yang terakhir adalah evaluasi strategi
promosi. Selanjutnya pihak Owabong menggunakan beberapa bauran promosi yaitu,
periklanan (advertising) dengan brosur, baliho, billboard, lalu menggunakan public
relations berupa kegiatan event dan publikasi, dan media internet seperti website, dan
media sosial berupa facebook dan instagram. | en_US |
dc.description.abstract | Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) adalah obyek wisata wahana air yang
terletak di desa Bojongsari Kabupaten Purbalingga. Obyek Wisata Air Bojongsari
merupakan salah satu destinasi tujuan wisata yang terbesar dan menjadi pionir obyek
wisata air di Jawa tengah. Dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2017 Obyek Wisata Air
Bojongsari mengalami peningkatan jumlah pengunjung, peningkatan yang paling
signifikan yaitu di tahun 2017. Hal tersebut tidak terlepas dari upaya strategi promosi
yang dilakukan oleh pihak pengelola, yaitu PD. Owabong.
Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dengan pengumpulan
data berupa wawancara dan studi dokumentasi. Sumber data dengan melakukan
wawancara dengan tiga informan dan mengumpulkan arsip, foto, brosur, dan literatur
yang berhubungan dengan kegiatan promosi Obyek Wisata Air Bojongsari.
Hasil penelitian menunjukan strategi promosi Obyek Wisata Air Bojongsari
menggunakan tiga tahapan strategi promosi yaitu yang pertama adalah perencanaan
promosi, yang kedua pelaksanaan promosi, dan yang terakhir adalah evaluasi strategi
promosi. Selanjutnya pihak Owabong menggunakan beberapa bauran promosi yaitu,
periklanan (advertising) dengan brosur, baliho, billboard, lalu menggunakan public
relations berupa kegiatan event dan publikasi, dan media internet seperti website, dan
media sosial berupa facebook dan instagram. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Strategi Promosi, Obyek Wisata, Owabong | en_US |
dc.title | STRATEGI PROMOSI PD. OWABONG DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG PADA TAHUN 2017 | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FISIP
481 | en_US |