Show simple item record

dc.contributor.advisordewanti, dyah setyawati
dc.contributor.authorIMAMUDDIN, MUHAMMAD RIZAL
dc.date.accessioned2019-12-06T02:13:30Z
dc.date.available2019-12-06T02:13:30Z
dc.date.issued2019-09-23
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30788
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengukur willingness to pay pengunjung objek wisata Benteng Pendem untuk penegembangan dan perbaikan kualitas objek wisata dan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi willingness to pay tersebut. Studi ini menggunakan data primer dengan jumlah responden sebanyak 100 yang dilakukan secara acak atau random sampling. Wilingness to pay dapat diperkirakan dengan menggunakan pendekatan contingent valuation method (CVM). Alat analisis pada penelitian ini menggunakan regresi biner logistik pada SPSS 20. Berdasarkan analisis, didapatkan nilai rata-rata willingness to pay per orang untuk retribusi masuk adalah Rp8.500,00 yang di dapat dengan permainan lelang atau bidding game. Faktor-faktor yang mempengaruhi secara signifikan besarnya nilai willingness to pay untuk responden pengunjung objek wisata Benteng Pendem adalah variabel tingkat pendidikan, tingkat pendapatan, jenis kelamin, status pernikahan dan jarak yang berpengaruh positif dan signifikan. Sedangkan variabel umur dan frekuensi kunjungan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap willingness to pay.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengukur willingness to pay pengunjung objek wisata Benteng Pendem untuk penegembangan dan perbaikan kualitas objek wisata dan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi willingness to pay tersebut. Studi ini menggunakan data primer dengan jumlah responden sebanyak 100 yang dilakukan secara acak atau random sampling. Wilingness to pay dapat diperkirakan dengan menggunakan pendekatan contingent valuation method (CVM). Alat analisis pada penelitian ini menggunakan regresi biner logistik pada SPSS 20. Berdasarkan analisis, didapatkan nilai rata-rata willingness to pay per orang untuk retribusi masuk adalah Rp8.500,00 yang di dapat dengan permainan lelang atau bidding game. Faktor-faktor yang mempengaruhi secara signifikan besarnya nilai willingness to pay untuk responden pengunjung objek wisata Benteng Pendem adalah variabel tingkat pendidikan, tingkat pendapatan, jenis kelamin, status pernikahan dan jarak yang berpengaruh positif dan signifikan. Sedangkan variabel umur dan frekuensi kunjungan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap willingness to pay.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectWillingness To Pay (WTP), pendapatan, pendidikan, jenis kelamin, status pernikahan, jarak ,umur, frekuensi kunjungan, dan Contingent Valuation Method (CVM).en_US
dc.titleWILLINGNESS TO PAY PENGEMBANGAN DAN PERBAIKAN KUALITAS OBJEK WISATA BENTENG PENDEM DI KABUPATEN CILACAP Pendekatan Contingent Valuation Methoden_US
dc.typeThesis SKR FE 551en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record