Show simple item record

dc.contributor.authorNUHRI, SUKRIADI
dc.date.accessioned2019-12-06T02:50:32Z
dc.date.available2019-12-06T02:50:32Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30790
dc.descriptionPenelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan wawancara Kemudian data dianalisis dengan menggunakan analisis dekriptif. Berdasarkan hasil penelitian yang dikemukakan oleh peneliti terkait dengan evaluasi penggunaan metode role play dalam pembelajaran Akidah-Akhlak di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta, peneliti menarik kesimpulan sebagai berikut : 1. Penggunaan metode role play dalam pembelajaran Akidah-Akhlak di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta. a) Dalam penggunaan metode role play pendidik harus bisa mencapai tujuan pembelajaran yang efektif. b) Guru sekolah harus mendampingi siswa dalam memerankan sebuah peran. c) Setiap menggunakan metode role play guru harus memiliki supervisi guna mencapai dan mengembangkan metode pembelajaran. 2) Usaha pembelajaran Akidah-Akhlak di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta. a) Guru memiliki profesionalitas dalam pembelajran dikelas. b) Guru mengetahui latar belakang siswa guna menuju pembelajaran yang efektif. c) Guru dan siswa saling bekerja sama demi mencapai tujuan pembelajaran yang baik. 3) Evaluasi pengguna metode role play dalam pembelajaran AkidahAkhlak. a) Guru mengadakan evaluasi setelah melakukan proses pembelajara. b) Guru mengetahui kekurangan dalam metode role play dan dapat mengatasi guna efektifitas penggunaan metode role play.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan wawancara Kemudian data dianalisis dengan menggunakan analisis dekriptif. Berdasarkan hasil penelitian yang dikemukakan oleh peneliti terkait dengan evaluasi penggunaan metode role play dalam pembelajaran Akidah-Akhlak di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta, peneliti menarik kesimpulan sebagai berikut : 1. Penggunaan metode role play dalam pembelajaran Akidah-Akhlak di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta. a) Dalam penggunaan metode role play pendidik harus bisa mencapai tujuan pembelajaran yang efektif. b) Guru sekolah harus mendampingi siswa dalam memerankan sebuah peran. c) Setiap menggunakan metode role play guru harus memiliki supervisi guna mencapai dan mengembangkan metode pembelajaran. 2) Usaha pembelajaran Akidah-Akhlak di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta. a) Guru memiliki profesionalitas dalam pembelajran dikelas. b) Guru mengetahui latar belakang siswa guna menuju pembelajaran yang efektif. c) Guru dan siswa saling bekerja sama demi mencapai tujuan pembelajaran yang baik. 3) Evaluasi pengguna metode role play dalam pembelajaran AkidahAkhlak. a) Guru mengadakan evaluasi setelah melakukan proses pembelajara. b) Guru mengetahui kekurangan dalam metode role play dan dapat mengatasi guna efektifitas penggunaan metode role play.en_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectPEMBELAJARAN AKIDAH-AHLAK.en_US
dc.titleEVALUASI PENGGUNAAN METODE ROLE PLAY DALAM PEMBELAJARAN AKIDAH- AKHLAK DI SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FAI 312en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record