Show simple item record

dc.contributor.authorMAULANA, ILHAM
dc.date.accessioned2019-12-06T06:20:54Z
dc.date.available2019-12-06T06:20:54Z
dc.date.issued2017-11
dc.identifier.issn2085-0751
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30801
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah kompetensi pimpinan sekolah sebagai variabel intervening akan memediasi pengaruh pemahaman good governance terhadap kinerja pimpinan sekolah. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan 100 responden pimpinan Sekolah SMA/SMK Muhammadiyah yang ada di Daerah Istimewah Yogyakarta. Pengujian model dan hipotesis Structural Equation Modelling (SEM) pada penelitian ini meliputi evaluasi normalitas data, evaluasi multivariate outliers, dan uji model dengan menggunakan AMOS 19. Hasilnya menunjukkan bahwa pemahaman good governance berpengaruh langsung secara signifikan terhadap kinerja pimpinan sekolah dan berpengaruh tidak langsung secara signifikan terhadap kinerja pimpinan sekolah melalui kompetensi pimpinan sekolah.en_US
dc.publisherPoliteknik Caltex Riauen_US
dc.subjectPemahaman good governanceen_US
dc.subjectkompetensien_US
dc.subjectpimpinan sekolahen_US
dc.titlePENGARUH PEMAHAMAN GOOD GOVERNANCE TERHADAP KINERJA DENGAN KOMPETENSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENINGen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • JURNAL
    Berisi tulisan dosen dalam yang telah dimuat dalam jurnal nasional maupun internasional yang tidak diterbitkan oleh UMY. Diharapkan menambahkan link dari jurnal yang asli dalam diskripsinya.maupun internasional

Show simple item record