Show simple item record

dc.contributor.authorAMALIA, AYU
dc.date.accessioned2020-01-16T12:51:39Z
dc.date.available2020-01-16T12:51:39Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31119
dc.descriptionStudi Efektifitas Akun Instagram & Twitter Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai Sumber Informasi Kegiatan Akademik Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakartaen_US
dc.description.abstractFitur interaktifitas pada media sosial memunculkan aspek krusial dalam era user generated content, dimana pengguna internet berperan sebagai produsen sekaligus konsumen konten media, khususnya media sosial dan media digital yang mengalami pertambahan pengguna setiap tahunnya. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan efektifitas operasionalisasi akun Instagram @UMYogya dan akun Twitter @UMYogya sebagai sumber informasi akademik para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta itu sendiri. Peneliti akan melakukan analisis terhadap sejumlah konten unggahan akun @UMYogya, pada periode kuartal ketiga dan keempat tahun 2019, yang merupakan periode perkuliahan aktif semester gasal tahun akademik 2019-2020, serta kuartal kedua tahun 2020, yang merupakan periode perkuliahan aktif semester genap tahun akademik 2019-2020, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Penelitian ini berupaya mendeskripsikan proses analisis data menggunakan piranti social media analytics untuk memperoleh data berdasarkan kata kunci spesifik atau topik yang sedang tren, unggahan yang menjadi topik viral, persebaran/distribusi konten media sosial dan menyajikan data tersebut pada grafik dan angka statistik, serta menyajikan tingkat efektifitas akun Instagram dan Twitter @UMYogya secara deskriptif kualitatif.en_US
dc.description.sponsorshipLP3M Universitas Muhammadiyah Yogyakartaen_US
dc.subjectSocial Media Analytics, Engagement Rate, Instagram, Twitter, Universitas Muhammadiyah Yogyakartaen_US
dc.subjectResearch Subject Categories::SOCIAL SCIENCESen_US
dc.titlePROPOSAL PENELITIAN DOSEN PEMULAen_US
dc.title.alternativeEFEKTIFITAS MEDIA SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record