Show simple item record

dc.contributor.advisorSURYANDARI, ERNI
dc.contributor.authorATARIANSYAH, RIZQI
dc.date.accessioned2020-01-29T06:13:18Z
dc.date.available2020-01-29T06:13:18Z
dc.date.issued2019-11-11
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31379
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inventarisasi aset, sistem pengendalian intern, kompetensi sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, pemahaman standar akuntansi pemerintah, akuntabilitas serta transparansi terhadap kualitas pelaporan keuangan pemerintah daerah pada di kabupaten dan kota di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria sampel pada penelitian ini adalah Organisasi Perangkat Daerah yang berbentuk kantor, badan dan dinas. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan regresi berganda dengan menggunakan aplikasi software SPSS V.15. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem pengendalian intern, kompetensi sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, pemahaman standar akuntansi pemerintah, dan transparansi berpengaruh positif terhadap kualitas pelaporan keuangan sedangkan inventarisasi aset tetap milik daerah dan akuntabilitas tidak berpengaruh terhadap kualitas pelaporan keuangan.en_US
dc.description.abstractThis research aims to find out the impact of assets inventory, internal control system, competence of human resources, utilization of information technology, understanding of the government accounting standard, accountability, and transparency on the quality regional financial reporting in the city of Yogyakarta and the districts in Special Region of Yogykarta. The methodology used for this research was purposive sampling method with regional apparatuses in the form of offices, institutions, and services as the sample. The type of data in this research uses multiple regression from the software SPSS V.15. The result shows that internal control system, competence of human resources, utilization of information technology, understanding of the government accounting standard,, and transparency impact positively on the quality regional financial reporting. Meanwhile, the assets inventory and accountability proves to not effectively impact the quality regional financial reporting.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectassets inventory, internal control system, competence of human resources, utilization of information technology, understanding of the government accounting standard, accountability, and transparencyen_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KUALITAS PELAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAHen_US
dc.title.alternativeStudi Empiris Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten dan Kota di Daerah Istimewa Yogyakartaen_US
dc.typeThesis SKR FEB 825en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record