Show simple item record

dc.contributor.advisorWARDANI, DYAH TITIS KUSUMA
dc.contributor.authorA’YUNI, KHILDA QURROTA
dc.date.accessioned2020-01-29T07:06:30Z
dc.date.available2020-01-29T07:06:30Z
dc.date.issued2019-12-21
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31381
dc.descriptionKemajuan Teknologi khususnya pada bidang perekonomian dimana terjadi peralihan sistem pembayaran tunai menjadi non-tunai ditandai dengan peningkatan pengguna uang elektronik dan perusahaan penerbit uang elektronik. Penggunaan uang elektronik atau mobile payment sebagai alat pembayaran di Yogyakarta telah tersebar dan mudah ditemui dimana saja. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis minat mahasiswa angkatan 2016 atau semester 7 dalam penggunaan layanan mobile payment OVO pada 10 perguruan tinggi Yogyakarta dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruh minat penggunaan layanan mobile payment OVO tersebut. Studi ini menggunakan data primer dengan jumlah responden sebanyak 396 orang dan pengumpulan sampel menggunakan teknik systematic sampling dan analisis regresi berganda dalam menganalisis data primer. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah software SPSS Versi 16.0 for windows. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini adalah variabel kemudahan, manfaat, kepercayaan, kesenangan (enjoyment), dan promosi memili pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa angkatan 2016 menggunakan mobile payment OVO di Yogyakarta. Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi sebesar 0,605 atau 60,5%. Minat mahasiswa angkatan 2016 menggunakan layanan mobile payment OVO di Yogyakarta dapat ditunjukkan sebesar 60,5% dipengaruhi oleh kemudahan, manfaat, kesenangan (enjoyment), kepercayaan dan promosi. Sedangkan sebesar 39,5% dijelaskan oleh variabel lain diluar model.en_US
dc.description.abstractKemajuan Teknologi khususnya pada bidang perekonomian dimana terjadi peralihan sistem pembayaran tunai menjadi non-tunai ditandai dengan peningkatan pengguna uang elektronik dan perusahaan penerbit uang elektronik. Penggunaan uang elektronik atau mobile payment sebagai alat pembayaran di Yogyakarta telah tersebar dan mudah ditemui dimana saja. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis minat mahasiswa angkatan 2016 atau semester 7 dalam penggunaan layanan mobile payment OVO pada 10 perguruan tinggi Yogyakarta dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruh minat penggunaan layanan mobile payment OVO tersebut. Studi ini menggunakan data primer dengan jumlah responden sebanyak 396 orang dan pengumpulan sampel menggunakan teknik systematic sampling dan analisis regresi berganda dalam menganalisis data primer. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah software SPSS Versi 16.0 for windows. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini adalah variabel kemudahan, manfaat, kepercayaan, kesenangan (enjoyment), dan promosi memili pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa angkatan 2016 menggunakan mobile payment OVO di Yogyakarta. Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi sebesar 0,605 atau 60,5%. Minat mahasiswa angkatan 2016 menggunakan layanan mobile payment OVO di Yogyakarta dapat ditunjukkan sebesar 60,5% dipengaruhi oleh kemudahan, manfaat, kesenangan (enjoyment), kepercayaan dan promosi. Sedangkan sebesar 39,5% dijelaskan oleh variabel lain diluar model.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectMobile Payment; Minat; Analisis Regresi Berganda.en_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMEGARUHI MINAT MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE PAYMENT OVO DI YOGYAKARTA (Studi Pada Mahasiswa Semester 7 di 10 Perguruan Tinggi Yogyakarta)en_US
dc.typeThesis SKR FEB 098en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record