dc.contributor.author | UMAM MN, KHAIRUL | |
dc.date.accessioned | 2020-01-31T03:33:48Z | |
dc.date.available | 2020-01-31T03:33:48Z | |
dc.date.issued | 2019-03-13 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31413 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk :(1) mengetahui pengaruh pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar PAI siswa MI Jamaluddin. (2) mengkaji lebih dalam pengaruh profesi orang tua terhaadap prestasi belajar siswa MI Jamaluddin AlManar. (3) memahami lebih jauh pengaruh pola asuh dan profesi orang tua seca simultan terhadap prestasi belajar siswa MI Jamaluddin Al-Manar.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian diskriptif kuantitatif model korelasional, dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelelitian yaitu keseluruhan siswa MI Jamaluddin Al-Manar, dengan jumlah sampel 30 siswa. Teknik penetapan responden dengan menggunakan teknik random sampling yaitu menentukan dengann cara acak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi, dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier. Hasil dari penelitian ini sebagai berikut: (1) adanya pengaruh yang signifikan antara pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar siswa. (2) tidak terdapat pengaruh yang signifikan profesi orang tua terhadap prestasi belajar. (3) terdapat pengaruh secara simultan antara pola asuh orang tua dan profesi orang tua terhadap prestasi belajar siswa MI Jamaluddin Al-Manar. | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk :(1) mengetahui pengaruh pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar PAI siswa MI Jamaluddin. (2) mengkaji lebih dalam pengaruh profesi orang tua terhaadap prestasi belajar siswa MI Jamaluddin AlManar. (3) memahami lebih jauh pengaruh pola asuh dan profesi orang tua seca simultan terhadap prestasi belajar siswa MI Jamaluddin Al-Manar.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian diskriptif kuantitatif model korelasional, dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelelitian yaitu keseluruhan siswa MI Jamaluddin Al-Manar, dengan jumlah sampel 30 siswa. Teknik penetapan responden dengan menggunakan teknik random sampling yaitu menentukan dengann cara acak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi, dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier. Hasil dari penelitian ini sebagai berikut: (1) adanya pengaruh yang signifikan antara pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar siswa. (2) tidak terdapat pengaruh yang signifikan profesi orang tua terhadap prestasi belajar. (3) terdapat pengaruh secara simultan antara pola asuh orang tua dan profesi orang tua terhadap prestasi belajar siswa MI Jamaluddin Al-Manar. | en_US |
dc.publisher | FAI UMY | en_US |
dc.subject | POLA ASUH | en_US |
dc.subject | PROFESI ORANG TUA DAN PRESTASI BELAJAR | en_US |
dc.title | PENGARUH POLA ASUH DAN PEKERJAAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PAI SISWA DI MI JAMALUDDIN AL-MANAR BAGIKNYAKA KABUPATEN SELONG LOMBOK TIMUR | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |