Show simple item record

dc.contributor.advisorSUCIATI, SUCIATI
dc.contributor.authorAMALIA, ZIA KHUSNUN
dc.date.accessioned2020-02-12T02:55:46Z
dc.date.available2020-02-12T02:55:46Z
dc.date.issued2020-01-09
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31633
dc.descriptionPenelitian ini mendeskripsikan strategi promosi Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo (STIPRAM) dalam menarik calon mahasiswa baru tahun 2019/2020. Sebagai salah satu perguruan tinggi pariwisata yang mempunyai mahasiswa terbanyak di Yogyakarta, STIPRAM tetap melakukan strategi promosi di setiap tahun ajaran baru agar dapat bersaing dengan kompetitor. Di era millennials seperti sekarang, roadshow ke sekolah-sekolah konsisten dilakukan STIPRAM agar bisa berinteraksi langsung dengan para calon mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini mengumpulkan informasi, mengidentifikasi, mendeskripsikan, menggambarkan dan mengevaluasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini terdiri dari wawancara dan dokumentasi. Selain itu, untuk teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri atas reduksi data, data display, dan juga conclusion drawing. Lalu untuk validitas data, penelitian ini menggunakan teknik triangulasi sumber data. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh STIPRAM terdiri dari perencanaan promosi, pelaksanaan promosi, dan evaluasi promosi. Pada tahap perencanaan dilakukan sesuai dengan tujuan promosi yaitu menarik calon mahasiswa baru. Pada tahap pelaksanaan, STIPRAM menggunakan bauran promosi berupa advertising, personal selling dan public relations. Sedangkan untuk evaluasi, STIPRAM menggunakan grafik sederhana untuk menganalisis data mahasiswa.en_US
dc.description.abstractThis research describes the promotion strategy of Ambarrukmo Tourism Institute of Yogyakarta (STIPRAM) in Attracting Prospective New Students Batch 2019/2020. As one of the largest tourism students in Yogyakarta, STIPRAM still do a promotional strategies in each year in order to compete with competitors. In this millennials era, roadshow from school to school constantly performed by STIPRAM so they can interact directly with prospective students. The research method used is descriptive qualitative research method. This research will collect information, identify, describe, and evaluate everything related to the problem researched on the object of research. Data collection techniques in this study consisted of interviews and documentation. In addition, for data analysis techniques in this study consists of data reduction, display data, and also conclusion drawing. Then for data validity, this research uses triangulation technique of data source. The results showed that promotion strategy conducted by STIPRAM consisted of promotion planning, implementation of promotional mix, and evaluation of promotion. The planning process is done in accordance with the purpose of promotion, which attract prospective new students. Then for the implementation, STIPRAM uses promotion mix include advertising, personal selling, public relations. While for evaluation, STIPRAM uses simple graphs to analyze student data.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPromotion Strategy, STIPRAM, Student, Advertisingen_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI SEKOLAH TINGGI PARIWISATA AMBARRUKMO (STIPRAM) YOGYAKARTA DALAM MENARIK CALON MAHASISWA BARU TAHUN 2019/2020en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 50en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record