Show simple item record

dc.contributor.advisorWIHANDARU, WIHANDARU
dc.contributor.authorTAQWA, RADYTIA BIMANTARA PRATAMA
dc.date.accessioned2020-02-18T06:14:29Z
dc.date.available2020-02-18T06:14:29Z
dc.date.issued2019-12-18
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31818
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menguji apakah perusahaan yang berada di Indonesia melakukan penerbitan saham baru untuk memenuhi pendanaannya yang didasari dengan adanya teori market timing. Teori market timing menyebutkan bahwa perusahaan akan menerbitkan saham baru pada saat harga tinggi (overvalued) dan membeli kembali pada saat harga rendah (undervalued). Dalam penelitian ini menggunakan variabel dependen struktur modal, terdapat variabel kontrol diantaranya nilai pasar (market-to-book ratio), asset tangibility, ukuran perusahaan profitabilitas. Penelitian ini menggunakan data cross-section dengan jumlah sampel 118 perusahaan non keuangan yang melakukan initial public offering (IPO) di Indonesia pada tahun 2010-2017. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa market to book ratio berpengaruh negatif terhadap struktur modal. Berdasarkan hasil tersebut maka perusahaan di Indonesia menerapkan teori market timing sebagai sumber pendanaan eksternal.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji apakah perusahaan yang berada di Indonesia melakukan penerbitan saham baru untuk memenuhi pendanaannya yang didasari dengan adanya teori market timing. Teori market timing menyebutkan bahwa perusahaan akan menerbitkan saham baru pada saat harga tinggi (overvalued) dan membeli kembali pada saat harga rendah (undervalued). Dalam penelitian ini menggunakan variabel dependen struktur modal, terdapat variabel kontrol diantaranya nilai pasar (market-to-book ratio), asset tangibility, ukuran perusahaan profitabilitas. Penelitian ini menggunakan data cross-section dengan jumlah sampel 118 perusahaan non keuangan yang melakukan initial public offering (IPO) di Indonesia pada tahun 2010-2017. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa market to book ratio berpengaruh negatif terhadap struktur modal. Berdasarkan hasil tersebut maka perusahaan di Indonesia menerapkan teori market timing sebagai sumber pendanaan eksternal.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectteori market timing, leverage, market to book ratio, asset tangibility, ukuran perusahaan, profitabilitasen_US
dc.titleUJI EMPIRIS PADA MARKET TIMING THEORY TERHADAP LEVERAGEen_US
dc.title.alternative(Studi Perusahaan IPO Non Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2010-2017)
dc.typeThesis SKR FEB 745en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record