Show simple item record

dc.contributor.authorSHODIQ, SADAM FAJAR
dc.date.accessioned2020-04-18T06:25:33Z
dc.date.available2020-04-18T06:25:33Z
dc.date.issued2019-03
dc.identifier.issn2549-9505
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/32819
dc.description.abstractArtikel ini bertujuan untuk: 1) Merumuskan model pembelajaran PAI yang efektif di Lembaga filantropi Pendidikan, 2) Menganalisis faktor pendukung dan penghambat model pembelajaran PAI pada lembaga filantropi pendidikan di Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Model penelitian kualitatif ini menggunakan teknik analisis data Miles and Huberman. Pengambilan data dilakukan dengan teknik observasi dan wawancara. Kesimpulan yang dihasilkan adalah: 1) model pembelajaran PAI di Panti Asuhan Putra Al-Islam Giwangan menggunakan Model George Betts, 2) Faktor pendukung model pembelajaran PAI ada 5: (a) Sistem pembelajaran; (b) Lingkungan, sarana dan prasarana; (c) Strategi Pembelajaran; (d) Metode pembelajaran, dan (e) Media pembelajaran. Sedangkan faktor penghambat ada 3: (a) Ketidaksiapan pendidik dan peserta didik (b) Kurikulum yang tidak dijalankan secara penuh; (c) Terbatasnya jumlah buku pelajaran.en_US
dc.publisherScientific and Publishing Institute (Lembaga Publikasi Ilmiah dan Penerbitan) Universitas Muhammadiyah Purwokertoen_US
dc.subjectModel Pembelajaranen_US
dc.subjectPAIen_US
dc.subjectLembaga Filantropi.en_US
dc.titleMODEL PEMBELAJARAN PAI DI LEMBAGA FILANTROPI PENDIDIKAN: STUDI DI PANTI ASUHAN PUTRA AL-ISLAM YOGYAKARTAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • JURNAL
    Berisi tulisan dosen dalam yang telah dimuat dalam jurnal nasional maupun internasional yang tidak diterbitkan oleh UMY. Diharapkan menambahkan link dari jurnal yang asli dalam diskripsinya.maupun internasional

Show simple item record