Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisorRASYID, HARYADI A. N.
dc.contributor.authorFIRDAUS, SEKAR
dc.date.accessioned2020-10-12T07:23:59Z
dc.date.available2020-10-12T07:23:59Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/35524
dc.descriptionKredibilitas Guru Sebagai Sumber Komunikasi di SMPK IPEKA Integrated Christian School (IICS) Jakarta mempengaruhi terhadaap motivasi belajar siswa kedalam digital classroom. penelitian ini berfokus pada studi mengenai pengaruh kredibilitas guru sebagai sumber komunikasi terhadap motivasi belajar kedalam digital classroom dikalangan siswa SMPK IPEKA Integrated Christian School (IICS) Jakarta. Metodologi dalam penelitian ini adalah penelitian eksplanatif kuantitatif dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan pada 128 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis Regresi Linier Sederhana. Pengujian instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA), dan rumus cronbach’s alpha, dengan melakukan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil dari penelitian ini menunjukkan nilai coefficients standardized sebesar 0,595 dengan 34,9% motivasi belajar siswa kedalam digital classroom dipengaruhi oleh kredibilitas guru sebagai sumber komunikasi. Kredibilitas guru sebagai sumber komunikasi yang muncul dipersepsikan oleh siswa yaitu orang-orang yang memiliki karakter atau pembawaan diri yang ramah, adil, tegas, menarik, serta mahir dalam proses pembelajaran digital classroom. Hasil sesuai mengarah pada teori kemungkinan elaborasi pada jalur periferal, bahwa komunikan tidak akan mengkritisi suatu pesan dan cenderung menggunakan petunjuk, seperti pembicara memiliki kredibilitas tinggi. Seluruh guru telah mendapatkan pelatihan khusus yang dilakukan bersama google instructure, agar mudah bagi seluruh guru membentuk kredibilitas sebagai sumber komunikasi yang positif dimata siswa SMPK IPEKA Integrated Christian School (IICS) Jakarta.en_US
dc.description.abstractKredibilitas Guru Sebagai Sumber Komunikasi di SMPK IPEKA Integrated Christian School (IICS) Jakarta mempengaruhi terhadaap motivasi belajar siswa kedalam digital classroom. penelitian ini berfokus pada studi mengenai pengaruh kredibilitas guru sebagai sumber komunikasi terhadap motivasi belajar kedalam digital classroom dikalangan siswa SMPK IPEKA Integrated Christian School (IICS) Jakarta. Metodologi dalam penelitian ini adalah penelitian eksplanatif kuantitatif dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan pada 128 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis Regresi Linier Sederhana. Pengujian instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA), dan rumus cronbach’s alpha, dengan melakukan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil dari penelitian ini menunjukkan nilai coefficients standardized sebesar 0,595 dengan 34,9% motivasi belajar siswa kedalam digital classroom dipengaruhi oleh kredibilitas guru sebagai sumber komunikasi. Kredibilitas guru sebagai sumber komunikasi yang muncul dipersepsikan oleh siswa yaitu orang-orang yang memiliki karakter atau pembawaan diri yang ramah, adil, tegas, menarik, serta mahir dalam proses pembelajaran digital classroom. Hasil sesuai mengarah pada teori kemungkinan elaborasi pada jalur periferal, bahwa komunikan tidak akan mengkritisi suatu pesan dan cenderung menggunakan petunjuk, seperti pembicara memiliki kredibilitas tinggi. Seluruh guru telah mendapatkan pelatihan khusus yang dilakukan bersama google instructure, agar mudah bagi seluruh guru membentuk kredibilitas sebagai sumber komunikasi yang positif dimata siswa SMPK IPEKA Integrated Christian School (IICS) Jakarta.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectKREDIBILITAS SUMBER KOMUNIKASIen_US
dc.subjectMOTIVASI BELAJARen_US
dc.subjectDIGITAL CLASSROOMen_US
dc.titlePENGARUH KREDIBILITAS GURU SEBAGAI SUMBER KOMUNIKASI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR KE DALAM DIGITAL CLASSROOM DIKALANGAN SISWA SMPK IPEKA INTEGRATED CHRISTIAN SCHOOL (IICS) JAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record