Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisorRASYID, HARYADI A. N.
dc.contributor.authorNURISNAINI
dc.date.accessioned2020-10-13T01:33:10Z
dc.date.available2020-10-13T01:33:10Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/35526
dc.descriptionKredibilitas Sales Person dari tim Ruangguru mempengaruhi terhadap minat menjadi member. Sebagai start up pendidikan nomor 1 di Indonesia, Ruangguru cukup terlihat agresif dalam mempromosikan aplikasinya. Promosi yang dilakukan oleh ruangguru salah satunya adalah dengan bekerjasama dengan sekolah di seluruh Indonesia. Ruangguru telah bekerja sama dengan 32 Provinsi dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia. Salah satu sekolah yang dijadikan target aktivitas promosi oleh ruangguru adalah SMP Negeri 19 Semarang. Sehingga penelitian ini, fokus pada studi mengenai pengaruh kredibilitas sales person yang digunakan oleh ruangguru terhadap minat menjadi member dikalangan siswa SMP Negeri 19 Semarang. Metodologi dalam penelitian ini adalah penelitian eksplanatif kuantitatif dengan sampel sebanyak 479 responden dengan teknik cluster sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis Regresi Linier Sederhana. Pengujian instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA), dengan melakukan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sebesar 16,4% siswa berminat menjadi member ruangguru dipengaruhi oleh kredibilitas sales person. Kredibilitas sales person muncul dan dipersepsikan oleh siswa sebagai individu yang mahir, tulus, objektif, dan menarik karena sebelum sales person melakukan sosialisasi didepan para siswa, ruangguru melakukan pelatihan terlebih dahulu kepada sales person untuk memunculkan sikap yang kredibel dimata konsumennya. Dalam hal ini konsumen yang dimaksud adalah para siswa SMP Negeri 19 Semarang.en_US
dc.description.abstractKredibilitas Sales Person dari tim Ruangguru mempengaruhi terhadap minat menjadi member. Sebagai start up pendidikan nomor 1 di Indonesia, Ruangguru cukup terlihat agresif dalam mempromosikan aplikasinya. Promosi yang dilakukan oleh ruangguru salah satunya adalah dengan bekerjasama dengan sekolah di seluruh Indonesia. Ruangguru telah bekerja sama dengan 32 Provinsi dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia. Salah satu sekolah yang dijadikan target aktivitas promosi oleh ruangguru adalah SMP Negeri 19 Semarang. Sehingga penelitian ini, fokus pada studi mengenai pengaruh kredibilitas sales person yang digunakan oleh ruangguru terhadap minat menjadi member dikalangan siswa SMP Negeri 19 Semarang. Metodologi dalam penelitian ini adalah penelitian eksplanatif kuantitatif dengan sampel sebanyak 479 responden dengan teknik cluster sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis Regresi Linier Sederhana. Pengujian instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA), dengan melakukan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sebesar 16,4% siswa berminat menjadi member ruangguru dipengaruhi oleh kredibilitas sales person. Kredibilitas sales person muncul dan dipersepsikan oleh siswa sebagai individu yang mahir, tulus, objektif, dan menarik karena sebelum sales person melakukan sosialisasi didepan para siswa, ruangguru melakukan pelatihan terlebih dahulu kepada sales person untuk memunculkan sikap yang kredibel dimata konsumennya. Dalam hal ini konsumen yang dimaksud adalah para siswa SMP Negeri 19 Semarang.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectKREDIBILITAS KOMUNIKATORen_US
dc.subjectPERSONAL SELLINGen_US
dc.subjectMINATen_US
dc.titlePENGARUH KREDIBILITAS SALES PERSON TERHADAP MINAT MENJADI MEMBER RUANGGURU DI KALANGAN SISWA SMPN 19 SEMARANGen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record