Show simple item record

dc.contributor.advisorRASYID, HARYADI ARIEF NUUR
dc.contributor.authorRAHMAN JATI, AULIA
dc.date.accessioned2016-09-07T01:33:58Z
dc.date.available2016-09-07T01:33:58Z
dc.date.issued2016-08-05
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/356
dc.descriptionBeberapa produsen memasarkan brand melalui film. Film dipilih sebagai media beriklan, karna penempatan product placement melalui film cukup efektif dalam pemasaran suatu brand tertentu. Ada banyak jenis produk yang ada di film. Salah satu brand nya adalah Chevrolet. Brand Chevrolet menempatkan brand nya di film Transformers 1, 2, 3 dan 4. Brand tersebut menjadikan produknya sebagai peran utama dalam film tersebut. Peneliti melihat ada yang menarik dalam film tersebut. Ketertarikan peneliti membawa peneliti untuk mencari tau tentang persepsi pengguna brand ini ketika Brand Chevrolet Camaro yang di tempatkan di film Transformers berubah menjadi robot. Metode yang di pakai dalam penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif dan lokasi penelitian bertempat di Yogyakarta. informan yang di interview sebanyak sepuluh informan dan memiliki brand Chevrolet. Teknik pengambilan data dengan cara wawancara. Kemudian teknik validitas data menggunakan member checking. Berdasarkan hasil interview dengan 10 informan, penelitian ini menunjukan bahwa Camaro adalah mobil sport yang mewah, kuat, canggih, dan elegan. Peneliti bisa menyimpulkan masalah ini berdasarkan hasil interview dengan informan. Dengan melakukan placement, Chevrolet Camaro terasa mewah, kuat, canggih dan elegan. Ini semua karena di gambarkan dalam film transformers 1, 2, 3 dan 4 bahwa Chevrolet Camaro ini adalah mobil yang mewah, kuat, canggih dan elegan. Kesan robotic dalam Chevrolet Camaro tetap terasa karena pada dasarnya mobil sport ini di desain dengan canggih. Informan berpandangan bahwa kembali kepada porsinya bahwa mobil Chevrolet Camaro adalah mobil sport pada umumnya. Yang membedakannya mobil Chevrolet Camaro dengan kompetitornya adalah brand ini di kemas di sebuah film yang mempunyai genre film robotic.en_US
dc.description.abstractBeberapa produsen memasarkan brand melalui film. Film dipilih sebagai media beriklan, karna penempatan product placement melalui film cukup efektif dalam pemasaran suatu brand tertentu. Ada banyak jenis produk yang ada di film. Salah satu brand nya adalah Chevrolet. Brand Chevrolet menempatkan brand nya di film Transformers 1, 2, 3 dan 4. Brand tersebut menjadikan produknya sebagai peran utama dalam film tersebut. Peneliti melihat ada yang menarik dalam film tersebut. Ketertarikan peneliti membawa peneliti untuk mencari tau tentang persepsi pengguna brand ini ketika Brand Chevrolet Camaro yang di tempatkan di film Transformers berubah menjadi robot. Metode yang di pakai dalam penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif dan lokasi penelitian bertempat di Yogyakarta. informan yang di interview sebanyak sepuluh informan dan memiliki brand Chevrolet. Teknik pengambilan data dengan cara wawancara. Kemudian teknik validitas data menggunakan member checking. Berdasarkan hasil interview dengan 10 informan, penelitian ini menunjukan bahwa Camaro adalah mobil sport yang mewah, kuat, canggih, dan elegan. Peneliti bisa menyimpulkan masalah ini berdasarkan hasil interview dengan informan. Dengan melakukan placement, Chevrolet Camaro terasa mewah, kuat, canggih dan elegan. Ini semua karena di gambarkan dalam film transformers 1, 2, 3 dan 4 bahwa Chevrolet Camaro ini adalah mobil yang mewah, kuat, canggih dan elegan. Kesan robotic dalam Chevrolet Camaro tetap terasa karena pada dasarnya mobil sport ini di desain dengan canggih. Informan berpandangan bahwa kembali kepada porsinya bahwa mobil Chevrolet Camaro adalah mobil sport pada umumnya. Yang membedakannya mobil Chevrolet Camaro dengan kompetitornya adalah brand ini di kemas di sebuah film yang mempunyai genre film robotic.en_US
dc.publisherFISIPen_US
dc.subjectchevroletcamaro, brand, placement, persepsien_US
dc.titlePERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BRAND CHEVROLET CAMARO PADA FILM TRANSFORMERS 1, 2 ,3 , DAN 4en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record