Show simple item record

dc.contributor.authorMUKTAF, ZEIN MUFARRIH
dc.date.accessioned2016-09-30T02:08:15Z
dc.date.available2016-09-30T02:08:15Z
dc.date.issued2016-01
dc.identifier.isbn9-7725-783002
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/3838
dc.description.abstractSampul buku tidak hanya sebatas menjadi identitas sebuah buku, namun menjadi sebuah ciri khas sebuah penerbit buku. Sebagian penerbit buku juga menggunakan ciri khas dalam desain sampul bukunya untuk menjelaskan apa isi buku tersebut. Bagi konsumen yang sudah paham dengan penerbit sebagai penerbit buku tertentu akan memahaminya penerbitnya melalui sampul bukunya. Penelitian ini mencoba meneliti bagaimana Proses Kreatif Pembuatan Desain Sampul Buku di Penerbitan Matapadi Yogyakarta Sebagai Brand Positioning. Ditemukan bahwa proses kreatif pengaplikasian brand diawali oleh desainernya sebagai awalan. Hasil sampulnya tersebut kemudian di rapatkan secara kreatif melalui tukar pikiran (brainstorming) antara pemilik penerbitan, editor, dan penulis. Namun keputusan akhir akan tetap diambil oleh pemilik penerbitan yang nanti akan mengambil resiko pemasarannya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Ponorogoen_US
dc.subjectdesain; sampul; brand positioning; proses kreatifen_US
dc.titlePROSES KREATIF DESAIN SAMPUL BUKU DALAM MEMBANGUN BRAND POSITIONINGen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • CONFERENCE
    Berisi artikel ilmiah (bukan sertifikat) yang ditulis oleh dosen pada acara konferensi baik lokal, nasional maupun internasional dengan penyelenggara dari luar UMY, baik sebagai peserta Call for Paper, presenter, narasumber maupun keynote speaker.

Show simple item record