Show simple item record

dc.contributor.authorMUKTAF, ZEIN MUFARRIH
dc.date.accessioned2016-09-30T03:13:59Z
dc.date.available2016-09-30T03:13:59Z
dc.date.issued2016-01-26
dc.identifier.isbn978-602-73900-3-4
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/3874
dc.description.abstractDi Indonesia bisnis berbasis online sudah mulai jamak. Raksasa-raksasa bisnis online seperti bukalapak.com, olx.co.id, lazad.com, dan sejenisnya sudah mulai menuai untung. Bisnis online menjadi bisnis yang menarik, bukan hanya bagi pendirinya, namun bagi user, maupun pembelinya. Penelitian ini mencoba melihat bagaimana bisnis online tidak hanya sebagai situs jual beli online, namun sudah menjadi bagian dari budaya massa baru dalam konsumsi. Kesimpulannya e commerce tidak semata-mata hanya sebagai medium perdagangan. Brand bisnis online menjadi sebuah “tanda” yang mengacu pada makna konsumsi. Virtualitas menjadi acuan. Selain itu situs e commerce menjadi media sekaligus pesan konsumsi yang masuk dalam areal domestik. Di era masyarakat konsumsi bisnis online membangun konstruksi pada simbol, kelas sosial, dan prestis sosial. Bisnis online adalah bentuk nyata virtual culture di era media baru. Bisnis berbasis online menjadi solusi ruang dan waktu dalam konsumsi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakartaen_US
dc.subjecte commerce; virtual; media baruen_US
dc.titleE COMMERCE SEBAGAI AGEN KONSUMSI DI ERA MEDIA BARUen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • CONFERENCE
    Berisi artikel ilmiah (bukan sertifikat) yang ditulis oleh dosen pada acara konferensi baik lokal, nasional maupun internasional dengan penyelenggara dari luar UMY, baik sebagai peserta Call for Paper, presenter, narasumber maupun keynote speaker.

Show simple item record