dc.contributor.advisor | WISNUJATI,ANDIKA | |
dc.contributor.author | SETYAWAN, EDY | |
dc.date.accessioned | 2016-10-05T03:02:34Z | |
dc.date.available | 2016-10-05T03:02:34Z | |
dc.date.issued | 2016-06 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/4506 | |
dc.description | Sekarang bodi kendaraan tidak hanya menjalankan fungsi sebagai pelindung penumpang dari cuaca luar. Keindahan dari bodi kendaraan begitu diperhatikan. Dikarenakan letak bodi yang menjadi bagian terluar dari suatu kendaraan sehingga menjadi bagian yang paling mudah terlihat. Oleh karena itu bodi kendaraan menjadi bagian yang paling menarik perhatian orang lain ketika melihat sebuah kendaraan. Berdasarkan perhatian ini akan diperoleh kesan awal penilaian seseorang terhadap kendaraan tersebut.
Metode finishing produk dan pengecatan bumber belakang Kijang Innova (V-2005) yang pertama dilakukan untuk mengetahui penyebab cacat-cacat dari pencetakan dan pengecatan dari bahan fiberglass, untuk cacat pencetakan dan pengecatan yang harus dilakukan finishing produk dan pengecatan antara lain lubang jarum, kropos, bergelombang, jogel, orange peel, bubbling, water marks, bintik kotoran.
Hasil finishing produk dan pengecatan yang baik sesuai dengan diinginkan maka saat finishing dan pengecatan mulai dari proses awal sampai tahap akhir harus berhati-hati, teliti, tekun agar tidak menimbulkan cacat pengecatan dan mengulang-ulang pendempulan atau pengamplasan, hal tersebut akan mengurangi waktu dan biaya pengerjaan finishing. | en_US |
dc.description.abstract | Sekarang bodi kendaraan tidak hanya menjalankan fungsi sebagai pelindung penumpang dari cuaca luar. Keindahan dari bodi kendaraan begitu diperhatikan. Dikarenakan letak bodi yang menjadi bagian terluar dari suatu kendaraan sehingga menjadi bagian yang paling mudah terlihat. Oleh karena itu bodi kendaraan menjadi bagian yang paling menarik perhatian orang lain ketika melihat sebuah kendaraan. Berdasarkan perhatian ini akan diperoleh kesan awal penilaian seseorang terhadap kendaraan tersebut.
Metode finishing produk dan pengecatan bumber belakang Kijang Innova (V-2005) yang pertama dilakukan untuk mengetahui penyebab cacat-cacat dari pencetakan dan pengecatan dari bahan fiberglass, untuk cacat pencetakan dan pengecatan yang harus dilakukan finishing produk dan pengecatan antara lain lubang jarum, kropos, bergelombang, jogel, orange peel, bubbling, water marks, bintik kotoran.
Hasil finishing produk dan pengecatan yang baik sesuai dengan diinginkan maka saat finishing dan pengecatan mulai dari proses awal sampai tahap akhir harus berhati-hati, teliti, tekun agar tidak menimbulkan cacat pengecatan dan mengulang-ulang pendempulan atau pengamplasan, hal tersebut akan mengurangi waktu dan biaya pengerjaan finishing. | en_US |
dc.publisher | D3 UMY | en_US |
dc.subject | Bumper fiberglass, Finishing Produk, pengecatan | en_US |
dc.title | FINISHING PRODUK DAN PROSES PENGECATAN BUMPER BELAKANG MOBIL KIJANG INNOVA (V-2005) DARI BAHAN FIBERGLASS | en_US |
dc.type | THESIS
SKR
FT
227 | en_US |