dc.contributor.author | KADIR, YUSHAR | |
dc.date.accessioned | 2016-10-13T06:25:59Z | |
dc.date.available | 2016-10-13T06:25:59Z | |
dc.date.issued | 1998 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/5055 | |
dc.description | Pelaksanaan konstruksi jalan layang (terutama bagian struktur atas) pada persimpangan di lokasi perkotaan selalu berhadapan keruwetan dengan masalah kondisi situasi dan kesibukan serta arus lalulintas yang terdapat di sekitar lokasi tempat pelaksanaan Di konstruksi. Agar dampak saling pengaruh antara kesibukan sekitar lokasi dan kegiatan pelaksanaan konstruksi dapat maka dalam manajemen proyek konstruksi jalan diterapka pendekatan Constructability yang mempertimbangkan berbagai aspek pengaruh sejak tahap paling proses proyek konstruksi. Dengan demikian dapat diupayakan keseimbangan antara pencapaian sasaran proyek dan kendala dihadapi. Salah satu unsur proyek yang menentukan keberhasilan pelaksanaan pembangunan ialah Desain diupayakan seefektif agar keseimbangan pencapaian sasaran pembangunan benar-benar dapat terwujud. Untuk itu pada tahap desain perlu dipertimbangkan dengan seksama kendala lokasi yang akan dihadapi, agar desain yang dihasilkan dapat dilaksanakan dengan metoda konstruksi yang paling sesuai, sebagaimana salah satu prinsip Constructability. Tesis ini merupakan upaya untuk menyusun suatu kerangka model Constructability Desain Jalan Layang untuk Persimpangan di Lokasi Perkotaan dengan menggunakan metoda Analisis Morfologikal sebagai salah satu alternatif metoda yang dapat digunakan dalam pemilihan Desain I Tipe Struktur Atas Jalan Layang dan Metoda Konstruksi yang paling sesuai dengan Kendala Lokasi yang ada dalam mewujudkan keseimbangan pencapaian sasaran proyek. | en_US |
dc.description.abstract | Pelaksanaan konstruksi jalan layang (terutama bagian struktur atas) pada persimpangan di lokasi perkotaan selalu berhadapan keruwetan dengan masalah kondisi situasi dan kesibukan serta arus lalulintas yang terdapat di sekitar lokasi tempat pelaksanaan Di konstruksi. Agar dampak saling pengaruh antara kesibukan sekitar lokasi dan kegiatan pelaksanaan konstruksi dapat maka dalam manajemen proyek konstruksi jalan diterapka pendekatan Constructability yang mempertimbangkan berbagai aspek pengaruh sejak tahap paling proses proyek konstruksi. Dengan demikian dapat diupayakan keseimbangan antara pencapaian sasaran proyek dan kendala dihadapi. Salah satu unsur proyek yang menentukan keberhasilan pelaksanaan pembangunan ialah Desain diupayakan seefektif agar keseimbangan pencapaian sasaran pembangunan benar-benar dapat terwujud. Untuk itu pada tahap desain perlu dipertimbangkan dengan seksama kendala lokasi yang akan dihadapi, agar desain yang dihasilkan dapat dilaksanakan dengan metoda konstruksi yang paling sesuai, sebagaimana salah satu prinsip Constructability. Tesis ini merupakan upaya untuk menyusun suatu kerangka model Constructability Desain Jalan Layang untuk Persimpangan di Lokasi Perkotaan dengan menggunakan metoda Analisis Morfologikal sebagai salah satu alternatif metoda yang dapat digunakan dalam pemilihan Desain I Tipe Struktur Atas Jalan Layang dan Metoda Konstruksi yang paling sesuai dengan Kendala Lokasi yang ada dalam mewujudkan keseimbangan pencapaian sasaran proyek. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | PASCASARJANA INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG | en_US |
dc.subject | CONSTRUCTABILITY | en_US |
dc.subject | DESAIN JALAN LAYANG | en_US |
dc.title | MODEL CONSTRUCTABILITY DESAIN JALAN LAYANG UNTUK PERSIMPANGAN DI LOKASI PERKOTAAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |