Show simple item record

dc.contributor.authorHERMANTO, WAWAN
dc.contributor.authorFATMAWATI, INDAH
dc.date.accessioned2016-10-20T01:53:18Z
dc.date.available2016-10-20T01:53:18Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/5250
dc.descriptionPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahaan, kualitas informasi terhdap keputusan pembelian secara online. Seting yang digunakan dalam penelitian ini adalah Bukalapak.com, yang merupakan salah satu online marketplace terkemuka di Indonesia. Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitif yang dilakukan dengan survei. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan metode angket (kuesioner) yang disebar secara online. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang pernah melakukan transaksi di Bukalapak.com. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 125 responden. Teknik sampel yang digunakan adalah non probability sampling, dengan metode purposive sampling. Alat analisis dalam penelitian dengan menggunakan analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepercayaan, kemudahaan, dan kualitas informasi pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini kepercayaan memiliki pengaruh lebih kuat terhadap keputusan pembelian dibandingkan dengan kemudahan dan kualitas informasien_US
dc.description.abstractThis study was conducted to determine the effect of trust, ease, quality terhdap purchase decision information online. Settings used in this study is Bukalapak.com, which is one of the leading online marketplace in Indonesia. This research is a kind of quantitative research conducted by the survey. Data collection techniques used in this study by questionnaire (questionnaire) which are distributed online. Samples were students at the University of Muhammadiyah Yogyakarta ever transaction in Bukalapak.com. The number of samples in this study were 125 respondents. Sampling technique used is non probability sampling with purposive sampling method. Analytical tool in the study using multiple linear regression analysis. The results showed that confidence, ease, and quality of information is significant and positive influence on purchasing decisions. In this study, the trust has a stronger influence on purchase decisions compared with the ease and quality of informationen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectKEPUTUSAN PEMBELIANen_US
dc.subjectKEPERCAYAANen_US
dc.subjectKEMUDAHANen_US
dc.subjectKUALITAS INFORMASIen_US
dc.titleANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINEen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Publication
    Berisi naskah publikasi tugas akhir, skripsi, tesis dan disertasi mahasiswa UMY.

Show simple item record