Show simple item record

dc.contributor.advisorS, SYAMSUDIN
dc.contributor.authorNURYANTO, SLAMET
dc.date.accessioned2016-10-27T07:35:16Z
dc.date.available2016-10-27T07:35:16Z
dc.date.issued2011-04-28
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/5465
dc.descriptionManusia yang dikonsepkan oleh sistem pendidikan islam adalah manusia yang memahami citra dirinya sebagai khalifah di bumi. Ia lahir berbekal potensi dan fitrah. Dengan berbekal potensi dan fitrah ini memungkinkan untuk berkembang menjadi dewasa. Pendidikan islam masa kini dalam proses pembelajarannya hanya penguasaan pada aspek kognitif semata sehingga tidak menyentuh pada kawasan afektif dan psikomotor, sehinggga nilai-nilai ajaran agama tidak terpersonifikasikan dan terinternalisasikan dalam pribadi anak didik.en_US
dc.description.abstractManusia yang dikonsepkan oleh sistem pendidikan islam adalah manusia yang memahami citra dirinya sebagai khalifah di bumi. Ia lahir berbekal potensi dan fitrah. Dengan berbekal potensi dan fitrah ini memungkinkan untuk berkembang menjadi dewasa. Pendidikan islam masa kini dalam proses pembelajarannya hanya penguasaan pada aspek kognitif semata sehingga tidak menyentuh pada kawasan afektif dan psikomotor, sehinggga nilai-nilai ajaran agama tidak terpersonifikasikan dan terinternalisasikan dalam pribadi anak didik.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectPENDIDIKAN AGAMA ISLAMen_US
dc.subjectKEMANUSIAAN KONTEMPORERen_US
dc.titlePENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN TANTANGAN KEMANUSIAAN KONTEMPORERen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record