Show simple item record

dc.contributor.advisorROSA, ELSYE MARIA
dc.contributor.authorSAPUTRA, PERI PADLI
dc.date.accessioned2016-11-05T04:35:52Z
dc.date.available2016-11-05T04:35:52Z
dc.date.issued2012-07-31
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/5885
dc.descriptionRumah sakit adalah usaha pelayanan jasa kesehatan yang salah satunya berdasar pada azas kepercayaan sehingga masalah kualitas pelayanan dan kepuasan pasien menjadi faktor yang sangat menentukan keberhasilannya. Kepuasan pasien merupakan suatu situasi dimana pasien dan keluarga menganggap bahwa biaya yang dikeluarkan sesuai dengan kualitas pelayanan yang diterima dan tingkat kemajuan kondisi kesehatan yang dialaminya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antar mutu pelayana keperawatan terhadap tingkat kepuasan pasien rawat inap yang menggunakan jamkesmas dengan nilai p=0,000 dna nilai korelasi r=0,614. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan antara mutu pelayanan keperawatan terhadap kepuasan pasien rawat inap yang menggunakan jamkesmas di RSUD Panembahan Senopati Bantul dengan nilai p=0,000.en_US
dc.description.abstractRumah sakit adalah usaha pelayanan jasa kesehatan yang salah satunya berdasar pada azas kepercayaan sehingga masalah kualitas pelayanan dan kepuasan pasien menjadi faktor yang sangat menentukan keberhasilannya. Kepuasan pasien merupakan suatu situasi dimana pasien dan keluarga menganggap bahwa biaya yang dikeluarkan sesuai dengan kualitas pelayanan yang diterima dan tingkat kemajuan kondisi kesehatan yang dialaminya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antar mutu pelayana keperawatan terhadap tingkat kepuasan pasien rawat inap yang menggunakan jamkesmas dengan nilai p=0,000 dna nilai korelasi r=0,614. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan antara mutu pelayanan keperawatan terhadap kepuasan pasien rawat inap yang menggunakan jamkesmas di RSUD Panembahan Senopati Bantul dengan nilai p=0,000.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFKIK UMYen_US
dc.subjectJAMKESMASen_US
dc.subjectPASIEN RAWAT INAPen_US
dc.subjectTINGKAT KEPUASANen_US
dc.subjectMUTU PELAYANAN KEPERAWATANen_US
dc.titleHUBUNGAN MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP YANG MENGGUNAKAN JAMKESMAS DI RSUD PANEMBAHAN SENOPATI BANTULen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record