Show simple item record

dc.contributor.advisorNANO PRAWOTO
dc.contributor.authorFAROBY, AHMAD
dc.date.accessioned2016-11-15T07:21:34Z
dc.date.available2016-11-15T07:21:34Z
dc.date.issued2016-10
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/6394
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mendapat bukti empiris tentang faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja ukm dan strategi. Sampel pada penelitian ini adalah 150 pemilik UKM Kabupaten Bantul yang bergerak di sektor manufaktur yang terdaftar di dinas perindustrian, perdagangan dan koperasi Kabupaten Bantul Tahun 2015. Teknik pemilihan sampel menggunakan metode nonrandom sampling dan dipilih secara purposive. Penelitian ini dilakukan dengan dua tahap analisis. Tahap pertama menggunakan analisis regresi linier berganda, yang menganalisis pengaruh modal usaha, karakteristik wirausaha dan teknologi informasi terhadap kinerja UKM. Tahap kedua menganalisis menggunakan analisis SWOT untuk menentukan pengembangan UKM di Kabupaten Bantul. Hasil penelitian pada model penelitian tahap pertama dijelaskan, modal usaha, karakteristik wirausaha dan teknologi informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UKM. Untuk model penelitian tahap kedua dijelaskan, ada dua pendekatan yaitu demand pull strategy dan supply push strategy, mempunyai peranan yang penting untuk mengembangkan UKM. Saran untuk penelitian selanjutnya yaitu untuk menggunakan sampel yang lebih luas, data yang terbaru dan menambah variabel-variabel lain.en_US
dc.description.abstractThe purpose of this study was to obtain empirical evidence of factors that influence medium small enterprises performances and strategies. The study has 150 owners of medium small enterprise of manufacture as the sample, which the SME listed at Department of Industry, Trade, and Cooperation of Bantul Regency on 2015. The study applied nonrandom sampling technique and the sample were purposively taken. The study was performing two stage of analysis. First step was using multiple regression analysis to examine the effect of capital business, entrepreneur characteristic and information technology toward small medium enterprise performance. The second step was to examine using SWOT analysis to decide the strategies on developing the enterprises. The result of the first model study showed that capital business, entrepreneur characteristic and information technology do have positive and significant effect on small-medium enterprises performance. The second model study which using demang pull strategy and supply push strategy, showed that it has significant role on developing the enterprise. The next study should use wider sample with updated data and add some other variables.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectMODAL USAHAen_US
dc.subjectKARAKTERISTIK WIRAUSAHAen_US
dc.subjectTEKNOLOGI INFORMASIen_US
dc.subjectKINERJA USAHA KECIL MENENGAHen_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA UKM DAN STRATEGI PENGEMBANGANNYA (STUDI EMPIRIS PADA USAHA KECIL MENENGAH MANUFAKTUR DI KABUPATEN BANTUL)en_US
dc.title.alternativeFACTORS THAT INFLUENCE SMALL MEDIUM ENTERPRISES PERFORMANCE AND ITS DEVELOPMENT STRATEGY (EMPIRICAL STUDY OF SMALL MEDIUM ENTERPRISES OF MANUFACTURE AT BANTUL REGENCY)en_US
dc.typeThesis SKR FE 415en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record