Show simple item record

dc.contributor.advisorHAYATI, NUR
dc.contributor.authorAISYA, PUTRI NUR
dc.date.accessioned2016-11-30T04:52:22Z
dc.date.available2016-11-30T04:52:22Z
dc.date.issued2013-12-20
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/6632
dc.descriptionSekolah dasar merupakan proses pendidikan terpenting karena merupakan tempat untuk belajar ilmu dasar yang akan digunakan pada pendidikan selanjutnya. Proses pembelajaran di sekolah dapat mengalami hambatan antara lain dengan tingkat IQ yang rendah dapat menyebabkan pretasi siswa menurun. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada pengaruh hafalan Al-Quran dengan metode pisah sambung terhadap tingkat IQ anak-anak SD. Dapat disimpulkan bahwa hafalan Al-Quran dengan metode pisah sambung tidak berpengaruh dalam meningkatkan tingkat IQ siswa di SD N Bangunjiwo.en_US
dc.description.abstractSekolah dasar merupakan proses pendidikan terpenting karena merupakan tempat untuk belajar ilmu dasar yang akan digunakan pada pendidikan selanjutnya. Proses pembelajaran di sekolah dapat mengalami hambatan antara lain dengan tingkat IQ yang rendah dapat menyebabkan pretasi siswa menurun. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada pengaruh hafalan Al-Quran dengan metode pisah sambung terhadap tingkat IQ anak-anak SD. Dapat disimpulkan bahwa hafalan Al-Quran dengan metode pisah sambung tidak berpengaruh dalam meningkatkan tingkat IQ siswa di SD N Bangunjiwo.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFKIKen_US
dc.subjectANAK-ANAK SEKOLAH DASARen_US
dc.subjectTINGKAT IQen_US
dc.subjectMETODE PISAH SAMBUNGen_US
dc.subjectHAFALAN AL-QURANen_US
dc.titlePENGARUH HAFALAN AL-QURAN DENGAN METODE PISAH SAMBUNG TERHADAP TINGKAT IQ PADA ANAK-ANAK SEKOLAH DASARen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record