PENGARUH HAFALAN AL-QURAN DENGAN METODE PISAH SAMBUNG TERHADAP TINGKAT IQ PADA ANAK-ANAK SEKOLAH DASAR
dc.contributor.advisor | HAYATI, NUR | |
dc.contributor.author | AISYA, PUTRI NUR | |
dc.date.accessioned | 2016-11-30T04:52:22Z | |
dc.date.available | 2016-11-30T04:52:22Z | |
dc.date.issued | 2013-12-20 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/6632 | |
dc.description | Sekolah dasar merupakan proses pendidikan terpenting karena merupakan tempat untuk belajar ilmu dasar yang akan digunakan pada pendidikan selanjutnya. Proses pembelajaran di sekolah dapat mengalami hambatan antara lain dengan tingkat IQ yang rendah dapat menyebabkan pretasi siswa menurun. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada pengaruh hafalan Al-Quran dengan metode pisah sambung terhadap tingkat IQ anak-anak SD. Dapat disimpulkan bahwa hafalan Al-Quran dengan metode pisah sambung tidak berpengaruh dalam meningkatkan tingkat IQ siswa di SD N Bangunjiwo. | en_US |
dc.description.abstract | Sekolah dasar merupakan proses pendidikan terpenting karena merupakan tempat untuk belajar ilmu dasar yang akan digunakan pada pendidikan selanjutnya. Proses pembelajaran di sekolah dapat mengalami hambatan antara lain dengan tingkat IQ yang rendah dapat menyebabkan pretasi siswa menurun. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada pengaruh hafalan Al-Quran dengan metode pisah sambung terhadap tingkat IQ anak-anak SD. Dapat disimpulkan bahwa hafalan Al-Quran dengan metode pisah sambung tidak berpengaruh dalam meningkatkan tingkat IQ siswa di SD N Bangunjiwo. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | FKIK | en_US |
dc.subject | ANAK-ANAK SEKOLAH DASAR | en_US |
dc.subject | TINGKAT IQ | en_US |
dc.subject | METODE PISAH SAMBUNG | en_US |
dc.subject | HAFALAN AL-QURAN | en_US |
dc.title | PENGARUH HAFALAN AL-QURAN DENGAN METODE PISAH SAMBUNG TERHADAP TINGKAT IQ PADA ANAK-ANAK SEKOLAH DASAR | en_US |