Show simple item record

dc.contributor.advisorRASYID, HARYADI ARIEF NUUR
dc.contributor.authorANJASKARA, DIAN INNES
dc.date.accessioned2016-12-06T07:06:02Z
dc.date.available2016-12-06T07:06:02Z
dc.date.issued2016-12
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/6889
dc.descriptionPesatnya perkembangan berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram menjadikan Instagram sebagai media jejaring sosial besar dengan pertumbuhan paling pesat di 2014. Selain itu, diikuti adanya kebutuhan akan kosmetik yang semakin meningkat dikalangan kaum hawa yang dapat di beli dengan berbelanja online melalui instagram. Kemudahan berbelanja melalui instagram menjadikan kosmetik sebagai kebutuhan utama dan keharusan yang wajib dipakai oleh kaum wanita. Subjek penelitian adalah mahasiswi FISIPOL UMY yang memiliki instagram, dan mahasiswi FISIPOL UMY yang belum pernah berbelanja produk kecantikan melalui instagram sebanyak 100 mahasiswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian ex post facto. Ex post facto adalah suatu penelitian yang dilakukan untuk meneliti peristiwa yang telah terjadi dan kemudian melihat kebelakang untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat menimbulkan kejadian tersebut. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Validitas menggunakan uji CFA dan reliabilitas menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap pada media sosial Instagram berpengaruh terhadap minat belanja melalui Instagram. Sikap positif mahasiswa FISIPOL UMY ditentukan oleh testimoni percakapan yang terdapat dalam instagram tersebut. Apabila percakapan atau conversation pada instagram positif dan banyak direkomendasikan untuk dibeli, maka akan membentuk sikap konsumen yang positif sehingga konsumen akan tertarik dengan merek tersebut dan membelinya. Sementara apabila conversation yang terpapar pada instagram tersebut negatif maka sikap mahasiswi FISIPOL UMY juga akan negatif dan tentu saja testimoni tersebut dapat melemahkan merek dan bahkan mendorong orang lain untuk tidak membeli merek tersebut. Sikap positif mahasiswa FISIPOL UMY menunjukkan ketertarikan suatu produk di media sosial instagram dan membelinya. Sedangkan, pada sikap negatif mahasiswi FISIPOL UMY maka konsumen tidak akan tertarik atau berminat untuk membeli merek tersebut.en_US
dc.description.abstractThe rapid development of a wide range of social media such as Facebook, Twitter, Instagram Instagram as the media makes a big social network with the most rapid growth in 2014. In addition, followed by the need for cosmetic increasing among women who may be purchased by shopping online via instagram. Convenience of shopping via instagram make cosmetics as a primary need and necessity that must be worn by women. This type of research is ex post facto research. Ex post facto is a study conducted to investigate the events that have occurred and then look back to find out the factors that may cause the incident. The sampling technique used purposive sampling technique. Samples are FISIPOL UMY student who has instagram, and student FISIPOL UMY who have never shopped beauty products via instagram many as 100 students. The technique of collecting data using questionnaires. The validity of using CFA and reliability test using Cronbach alpha formula. Data were analyzed using simple regression analysis. The results showed that attitudes in social media Instagram effect on interest in shopping via Instagram. A positive attitude is determined by the student FISIPOL UMY conversation testimony contained in the instagram. If the conversation or conversations on instagram positive and widely recommended for purchase, it will form a positive consumer attitudes so that consumers will be attracted to the brand and buy it. While the conversation when exposed to the negative instagram then FISIPOL UMY student attitude will be negative and of course the testimony can weaken the brand and even encourage others not to buy the brand. A positive attitude FISIPOL UMY students showed interest in a product in social media instagram and buy it. Meanwhile, the negative attitude coed FISIPOL UMY then consumers will not be interested or interested in buying the brand.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectSIKAPen_US
dc.subjectMINAT BELIen_US
dc.subjectINSTAGRAMen_US
dc.titlePENGARUH SIKAP PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN MELALUI INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI MELALUI SITUS INSTAGRAM)en_US
dc.title.alternativeATTITUDE INFLUENCE ON SOCIAL MEDIA INSTAGRAM AGAINST INTERESTS BUY BEAUTY PRODUCTS THROUGH INSTAGRAM (A CASE STUDY OF CONSUMER INTERESTS TO BUY THROUGH SITE INSTAGRAM)en_US
dc.typeThesis SKR 421en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record